Makin Membaik, AHM Optimis Penjualan Sepeda Motor 2022 Tembus 4,4 Juta Unit

0
Penjualan Sepeda Motor 2022
AHM optimis penjualan sepeda motor Honda tahun 2022 mencapai 4,4 juta unit. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memperkirakan bahwa penjualan sepeda motor 2022 akan mencapai 5,4 juta unit. Sementara AHM optimis mampu menjual sampai 4,4 juta unit Honda sampai akhir tahun ini.

Meski pada awal tahun 2022, sempat dilanda Covid-19 varian Omicron, namun berangsur melandai hingga  kegiatan ekonomi masyarakat mulai bergairah termasuk program vaksin booster oleh pemerintah.  Di sektor otomotif khususnya sepeda motor, kemunculan produk baru serta mulai diperbolehkannya pameran otomotif menjadi salah satu indikator pergerakannya.

All New Honda Vario 160

PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun ini sudah merilis produk anyarnya dengan  All New Honda Vario 160, New Genio di kelas skutik. Tidak itu saja, AHM juga tetap mempertahankan segmentasi di kelas bebek  dengan memoles  Honda Revo dan Supra X dengan warna baru . Sementara untuk kelas premium, AHM menghadirkan  resmi Honda Rebel,  CB650R serta CBR 1000RR-R SP 30th Anniversary di ajang IIMS Hybrid 2022.

Pada acara IIMS tersebut, AHM membukukan penjualan sampai 800 unit di mana  All New Honda Vario 160 yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini menjadi salah satu primadona hingga mencapai 138 unit sebagai model terlaris disusul Honda BeAT series, Honda Scoopy, Honda PCX160, dan New Honda Genio.

Meski pada kuartal pertama penjualan menurun ketimbang tahun lalu yakni 951 ribu unit, namun menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM pihaknya optimis penjualan sepeda motor 2022 akan sesuai target yakni antara 4,1 sampai 4,4 juta unit mengikuti target AISI tahun ini yang mencapai 5,4 juta.

“ Membaiknya kondisi saat ini menandakan industri mulai hidup dan kita harapkan pertumbuhan pasar akan terus meningkat  sehingga target kita tercapai sampai akhir tahun ini sesuai, ” terang Thomas dalam ramah tamah virtual, Senin (25/4/2022). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY