Tech 3 Siapkan Rins dan Zarco untuk MotoGP 2017

0
Zarco&AlexRins
Johan zarco (kanan) dan Alex Rins diproyeksikan Tech 3 untuk MotoGP 2017. Foto: Tech 3

Jerez (naikmotor) – Tim Yamaha Tech 3 tengah mempertimbangkan untuk merekrut Johan Zarco atau Alex Rins di musim 2017 nanti. Keduanya dinilai mumpuni untuk berlaga di MotoGP.

Johan Zarco yang telah berlaga empat musim di Moto2, menjadi kampiun musim lalu. sementara Rins yang mengemban status sebagai rookie, mengekor di posisi kedua klasemen akhir.

Bos Yamaha Tech 3 Herve Poncharal telah bicara blak-blakan bahwa timnya telah menjadikan Rins sebagai pilihan pembalap yang akan bernaung di bawah bendera tim Tech 3 musim depan. Selain itu, ada nama Johan Zarco yang tak luput dari pantauan untuk bisa duduk di paddock tim satelit Yamaha tersebut.

“Bukan hanya Alex Rins, tapi ada pula Johan Zarco (yang menjadi pilihan). Dia (Zarco) melewati musim yang baik (2015), ia membuat saya kagum, ia menunjukan dirinya tak hanya cepat, tapi juga cerdas. Dia melewati balapan dengan cerdas, seperti di Barcelona, cepat namun tidak terburu-buru, menyerang ketika waktunya pas. Itu (terlihat) jelas bahwa ia siap (untuk MotoGP),” ungkap Poncharal.

Bos Tech 3 itu juga mengungkapkan bahwa ia tidak menemukan pembalap lain yang dinilai siap berlaga di MotoGP 2017. “Banyak pembalap yang punya potensi besar, seperti Danny Kent, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, tapi mereka belum siap berlaga di MotoGP,” lanjut Poncharal dikutip dari Motorsport.

Saat ini Yamaha Tech 3 diperkuat oleh Bradley Smith dan Pol Espargaro, masing-masing telah bernaung selama tiga dan dua tahun sampai musim 2016 ini. Musim depan, kemungkinan Yamaha Tech 3 akan menyegarkan formasi tim mereka dengan talenta muda. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY