Finis ke-8,Bastianini Bertahan di 3 Besar Klasemen MotoGP

0

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil, berhasil finis ke-8 di MotoGP Jerez Spanyol 2022, Minggu (1/5/2022).Raihan ini menempatkan dirinya di 3 besar klasemen MotoGP.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mencoba bikin bangga Indonesia tampil di Sirkuit Jerez untuk mengoleksi poin penting dengan tidak membuat kesalahan selama balapan.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut hasil baik yang diraih dua pembalap tim Gresini Racing MotoGP. “Hasilnya memang belum sesuai keinginan Enea dan juga Diggia. Tapi, berhasil finis dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia, melihat semua pembalap sangat kompetitif di sirkuit Jerez. Enea start dari posisi 11 kemudian finis posisi 8 sudah menunjukkan semangat untuk kembali bersaing di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Sedangkan Diggia sudah memiliki kepercayaan diri yang baik mengendarai Desmosedici GP21 dan tak tertinggal jauh dengan pembalap di depan.”

Enea Bastianini mengakui masih belum bisa senang dengan hasil kali ini, melihat motor Ducati Desmosedici GP21 punya potensi bisa bersaing dengan pembalap di depan. “Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan.”

Beruntung ada sesi latihan resmi lanjutan di hari Senin, (2/5), di sirkuit Jerez. Hal ini membuat Enea punya kesempatan memahami lebih jauh motor untuk hadapi seri berikutnya. “Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan.”

Diggia yang bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 18, mengakui dirinya punya kesempatan untuk bisa meraih poin. “Secara keseluruhan balapan berjalan lancar. Sayangnya saya kehilangan beberapa posisi di start, namun bila melihat data, saya sudah bisa lebih baik mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan. Kemungkinan untuk meraih poin sudah tidak jauh lagi, namun kami masih harus terus melakukan penyempurnaan.”

Sri Adinegara mengharapkan kembalinya Enea di persaingan titel Juara Dunia 2022 bisa dilanjutkan dengan hasil yang lebih baik di MotoGP Prancis, yang akan digelar pada 15 Mei mendatang. “Hasil baik di Jerez ini semoga bisa berlanjut dengan perolehan konsisten poin yang lebih besar di Prancis. Tentu hasil tersebut akan bikin bangga Indonesia dengan adanya dukungan penuh Federal Oil di tim Gresini Racing MotoGP.”

Pada klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini kini sudah mengantongi 69 poin, bertengger di posisi 3 klasemen untuk mengejar ketertinggalan dari Aleix Espargaro (82 poin) dan Fabio Quartararo (89 poin).(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here