Rumors Menyebut Suzuki Keluar Lagi dari MotoGP, Akhir 2022

0
Suzuki Keluar Lagi
Suzuki Ecstar MotoGP 2022 diperkuat Joan Mir dan Alex Rins. Foto: istimewa

NaikMotor – Ada kabar mengejutkan, Suzuki keluar lagi dari MotoGP setelah bergabung sejak 2015. Musim 2022 akan menjadi musim terakhir bagi Suzuki Ecstar.

Suzuki telah 7 tahun berpartisipasi di MotoGP, setelah sebelumnya juga meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2011. Alasan Suzuki saat itu karena kondisi sulit terutama disebabkan oleh resesi berkepanjangan di negara-negara maju, apresiasi Yen Jepang, dan bencana alam yang berulang.

Dalam 7 tahun keikutsertaannya itu, Suzuki mencapai puncak gunung tertinggi di MotoGP saat Joan Mir menjadi Juara MotoGP 2020. Sedikit yang tahu bahwa hanya dua tahun setelah prestasi penting itu, Suzuki akan bersiap untuk keluar lagi dari paddock MotoGP.

Suzuki belum secara resmi mengumumkan kepergiannya, tetapi beberapa media sport Eropa telah melaporkan Suzuki bermaksud untuk menarik diri dari seri Grand Prix pada akhir tahun. Padahal di awal musim 2022, Suzuki telah merekrut Livio Suppo sebagai manajer baru yang ditinggalkan Davide Brivio akhir musim 2020. Ketika tim berada di puncak.

Suzuki tercatat telah mencetak 5 kali Juara GP/MotoGP, pada 1976 dan, 1977 oleh Barry Sheene, 1993 – Kevin Schwantz, 2000 – Kenny Roberts Jr dan pada 2020 – Joan Mir.
(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here