Ini Wakil FIM JuniorGP Astra Honda, Binaan AHRT

0
Wakil FIM JuniorGP Astra
Fadillah Arbi Aditama, Wakil FIM JuniorGP dari Astra Honda. Foto: istimewa

NaikMotor – Musim FIM JuniorGP 2022 akan digelar seri perdananya di Estoril, Portugal (8/5/2022). Wakil FIM JuniorGP dari Astra Honda adalah Fadillah Arbi Aditama.

Sebagai wakil Astra Honda di FIM JuniorGP 2022, Fadillah Arbi merupakan binaan Astra Honda Racing Team (AHRT)​. Fadillah Arbi Aditama​ akan tampil perdana​ bersaing dengan 35 pembalap manca negara dalam​ mengejar prestasi tertinggi demi nama baik bangsa di kancah balap International, sebagai jenjang menuju MotoGP.

Fadillah Arbi Aditama asal Purworejo, Jawa Tengah merupakan pembalap alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019. Sebelum turun ke FIM JuniorGP, pembalap kelahiran tahun 2005 ini pernah berlaga di ajang kejuaraan Asia Talent Cup tahun 2021.

​Mengenai ajang yang sebelumnya bernama CEV, Arbi menyatakan, “Ini tentu bukan hal yang mudah. Saya telah bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik setiap pembelajaran dalam setiap race yang saya lewati.” Tak lupa Arbi meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, “Ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu program penjenjangan kami bagi para pebalap AHRT untuk tampil di kancah balap dunia. Kami berharap mereka akan menjadi talenta balap generasi muda Indonesia yang membanggakan Indonesia.”

​FIM JuniorGP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP). Hal ini dibuktikan melalui sepak terjang pebalap AHRT​ Dimas Ekky Pratama, Andy Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji pada GP Moto2 dan Moto3 World Championship. Keempat pebalap ini secara bergantian menjadi perwakilan Indonesia yang pernah berada di grid World Championship sejak 2019 hingga tahun ini.

​Putaran pembuka FIM JuniorGP 2022 akan digelar sebanyak satu race pada hari Minggu (8/5/2022) pukul 19:00 WIB. Balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here