Knalpot Baru KTM MotoGP Berbentuk Aneh Dites di Jerez, Tapi Bagus

0
Knalpot KTM MotoGP tes Jerez
KTM menjajal knalpot barunya di tes tengah musim di Jerez 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Red Bull KTM menjajal knalpot barunya di sesi tes tengah musim di Jerez, Spanyol, pada Senin (2/5/2022). Rupanya, knalpot barunya ini mendapat respons positif dari pembalapnya, Brad Binder.

Sebagaimana yang terlihat dalam sesi tes ini, KTM menjadi tim MotoGP yang paling menarik dengan menguji knalpot baru. Sedangkan, tim lain menguji piranti lainnya.

Knalpot baru KTM
Knalpot baru KTM.

Secara desain, bentuk knalpot barunya ini terbilang unik. Knalpot Akrapovic ini memiliki bentuk lurus tegak dan tinggi dengan lubang kecil di bagian ujungnya. Bahkan, lubang ini lebih kecil dari ukuran silincernya.

Meski desainnya berbeda, tetapi knalpot baru ini justru mendapat respons positif dari Brad Binder. Menurut pembalap asal Afrika Selatan ini, knalpot barunya tersebut memiliki suara berbeda.

Knalpot KTM
Bentuk knalpot KTM yang masih dipakai di MotoGP 2022.

Tak hanya soal suara yang keluar, tetapi knalpot baru ini juga justru memiliki power yang lebih besar daripada knalpot Akrapovic lamanya. Tak heran bila Binder puas dengan knalpot baru ini.

“Kami mengetes knalpot baru. Ini item baru yang kami uji. Suaranya terdengar berbeda, saya menyukainya. Tenaganya menjadi sedikit lebih kuat. Saya merasa tidak kekurangan apapun terhadap motor RC16 ini,” kata Binder.

Pernyataan Binder tersebut rupanya benar-benar terbukti. Pasalnya, pembalap 26 tahun ini mampu menempati posisi kedua sebagai pembalap tercepat di sesi tes Jerez ini dengan waktu 1 menit 37,294 detik. Ia hanya kalah dari Johann Zarco (Pramac Ducati) yang meraih waktu terbaik 1 menit 37,136 detik. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here