Yamaha Ajak Pemilik R1M Jajal Sirkuit di Prancis pada September 2022

0
12
Yamaha Racing Experience
Yamaha Racing Experience dengan menggunakan Yamaha R1M. Foto: Istimewa

NaikMotor – Yamaha kembali mengajak para pemilik Yamaha YZF-R1M menjajal Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada 5 September 2022 nanti. Sama seperti sebelumnya, acara ini bertajuk ‘Yamaha Racing Experience‘ (YRE).

YRE adalah kesempatan bagi pemilik R1M untuk mengenal mesin yang memang sudah dirancang siap untuk balapan dan juga untuk meningkatkan keterampilan berkendara dari para pemiliknya.

“Acara luar biasa ini memberikan Anda kesempatan untuk mengeksplorasi potensi penuh dari mesin Yamaha Supersport Anda dan untuk meningkatkan keterampilan berkendara serta pengetahuan teknis untuk memahami R1M Anda sepenuhnya,” tulis pernyataan Yamaha.

Sirkuit Paul Ricard sendiri merupakan sirkuit yang legendaris. Sirkuit ini menjadi tuan rumah dari balapan ketangguhan Bol d’Or 24-hour. Dalam ajang yang digelar di sirkuit Prancis ini, terakhir kali Yamaha memenanginya adalah pada tahun 2007 lalu.

Paul Ricard juga merupakan salah satu sirkuit balap paling canggih di dunia berkat aspek keselamatannya yang tinggi. Bahkan, sirkuit ini juga telah menjadi tuan rumah dari gelaran Formula 1 (F1), ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, sejak 2018.

Di sisi lain, acara Yamaha Racing Experience ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sebab, pandemi Covid-19 masih belum berakhir sehingga masih harus menunggu kabar lanjutan ke depannya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*