LiveWire S2 DelMar Diluncurkan, Akan Tersedia Awal 2023

0
46
LiveWire S2 DelMar Diluncurkan
LiveWire S2 DelMar menggunakan arsitektur Arrow baru. Foto: h-d

NaikMotor – Model ke-2 elektrifikasi Harley-Davidson dihadirkan resmi (10/5/2022). LiveWire S2 DelMar diluncurkan sebagai model dengan sistem elektrifikasi ke-2, Arrow baru.

LiveWire S2 DelMar diluncurkan ke pasar untuk pemesanan, unit baru akan didistribusikan sekitar kuartal ke-2 2023. Harganya sekitar Rp 255 jutaan di Amerika Serikat.

LiveWire S2 DelMar Diluncurkan

Dalam sambutannya, bos Harley-Davidson, Jochen Zeitz menyatakan, “Model S2 Del Mar mewakili langkah selanjutnya dalam evolusi LiveWire. Arsitektur Arrow yang mendasari Del Mar, yang dikembangkan secara internal di LiveWire Labs, menunjukkan ambisi kami untuk memimpin di bidang EV dan menjadikan LiveWire sebagai merek sepeda motor listrik yang paling diinginkan di dunia.”

Arrow System 2 (S2) memungkinkan paket baterai, sistem elektronik, dan motor menjadi satu komponen tunggal yang menempel pada sasis Del Mar. S2 akan diterapkan juga pada model LiveWire masa depan. Desainnya modular, memungkinkan LiveWire mengadaptasi platform untuk berbagai model. Desain modular juga membuatnya lebih mudah untuk dirakit, dengan LiveWire mengklaim Del Mar membutuhkan waktu pembuatan 44% lebih cepat daripada LiveWire One.

LiveWire S2 DelMar Diluncurkan

 

DelMar berdesain sebagai street tracker dengan roda depan dan belakang 19″. Menggunakan ban Dunlop DT1. Stang lebar dan tinggi dengan pijakan kaki di samping motor, sehingga posisi duduk tegak.

Sementara suspensi ditautkan ke motor sehingga tanpa rangka terpisah dengan swingarm seperti bumerang di sisi kanan dan kiri batang yang lurus. Suspensi depan USD dengan rem cakram kaliper tunggal buatan Brembo.

DelMar menggunakan baterai 21700, sementara Inverter, pengisi daya onboard, dan pengontrol kendaraan membentuk unit elektronika daya. Semua terintegrasi dalam arsitektur sehingga aliran daya bertegangan tinggi tetap internal.

Motor menjadi penggerak langsung tanpa gigi reduksi. Daya motor setara 80 daya kuda dengan performa akselerasi 0-96 km/jam dalam 3,5 detik. Daya jelajahnya 160 km dengan mode city. Dilengkapi mode berkendara sesuai pilihan pengendara dan secara Over The Air (OTA). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*