Pelajaran dari Jerez Ingin Diterapkan Mario Aji di Moto3 Le Mans

0
38
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji, pembalap Indonesia di Honda Team Asia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap Indonesia di Honda Team Asia, berniat tampil lebih serius lagi. Pengalamannya di Moto3 Jerez dua pekan lalu akan dijadikan pelajaran di seri Le Mans, Prancis, pada Minggu (15/5/2022).

Sebelumnya, Mario Aji start dari posisi ke-24 di Jerez. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini pun finis ke-17. Meski berhasil melewati 7 pembalap lainnya, ia tetap gagal meraih poin apapun dari finis ke-17 ini.

Di balapan Le Mans nanti, Mario Aji mengaku tidak ingin mengharapkan sesuatu. Pembalap kelahiran tahun 2004 ini hanya ingin menerapkan pelajaran yang ia dapat dari seri di Jerez, Spanyol di Moto3 Le Mans akhir pekan nanti.

“Setelah memiliki kecepatan yang baik di Jerez, saya tidak sabar untuk melakukan balapan lagi di Le Mans. Saya tidak mengharapkan hasil apapun untuk balapan ini, hanya menerapkan apa yang saya pelajari di Jerez, termasuk kesalahan di kualifikasi pertama,” kata Mario Aji.

Selain itu, Mario Aji juga berniat untuk tampil maksimal sejak latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (13/5/2022) sore nanti. Sebab, kebahagiaan timnya menjadi salah satu tujuan balapannya.

“Saya harus bekerja keras sejak latihan bebas pertama, mengelola waktu, fokus pada diri sendiri, dan membuat tim bahagia. Setelah tes di Barcelona, saya merasa jauh lebih siap dari sebelumnya,” ujarnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*