Sirkuit Direnovasi, Lusail Qatar Batal Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023

0
15
Sirkuit Internasional Lusail
Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Sirkuit Internasional Lusail di Qatar resmi tidak akan menjadi seri pembuka MotoGP 2023. Pasalnya, sirkuit ini akan mengalami renovasi besar-besaran.

Sebelumnya, sirkuit Lusail memang telah menjadi seri pembuka MotoGP sejak 2007 lalu. Seri ini juga menjadi satu-satunya seri yang menggelar balapan di malam hari.

Sirkuit ini juga sudah menandatangi kontrak dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dengan menjadi tuan rumah dari ajang balap motor paling bergensi tersebut hingga 2031 nanti.

Sirkuit Internasional Lusail
Pemandangan Sirkuit Internasional Lusail malam hari.

“Sirkuit Internasional Lusail akan menjalani renovasi besar-besaran pada area paddock dan fasilitas sirkuit untuk tahun 2023,” tulis pernyataan resmi MotoGP.

“Trek ini sudah dikonfirmasi dalam kalender MotoGP, setidaknya sampai 2031, dan pengerjaan ini membuat venue motorsport Timur Tengah semakin menguatkan statusnya sebagai salah satu fasilitas balap terbaik di dunia,”

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan mengenai sirkuit mana yang akan menggantikan Lusail sebagai seri pembuka MotoGP di musim depan. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*