Razgatlioglu Nyaris Raih Podium Pertama Race1 WorldSBK 2022 Estoril, ini Penyebabnya

0
Race1 WorldSBK 2022 Estoril
Race1 WorldSBK 2022 Estoril. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu gagal raih podium pertama di Race1 WorldSBK 2022 Estoril. Race1 di Portugal itu dimenangkan Alvaro Bautista dari Aruba it-Ducati.

Setelah pertarungan dramatis dan memimpin selama lebih dari 15 lap, Razgatlıoğlu gagal meraih kemenangan di saat-saat terakhir Race1, pada putaran ketiga FIM WorldSBK 2022 yang diadakan di Circuito Estoril, (21/5/2022).

Persaingan ketat diawali 16 awal antara juara bertahan Yamaha dan pembalap Kawasaki Jonathan Rea, kemudian dengan Bautista. Tetapi kerasnya pertarungan itu membuat ban belakang Razgatlioglu rusak parah di sektor terakhir Lap 21.​

Setelah bertukar posisi di depan setidaknya delapan kali, Razgatlıoğlu memaksa Rea melakukan kesalahan di Lap 16. Pembalap Turki itu, yang merasa lebih nyaman dengan Yamaha R1 WorldSBK-nya, bekerja keras untuk mengendalikan balapan hingga akhir, tetapi kemenangan direnggut di saat-saat terakhir saat dia melawan Bautista. Hanya 0,126 detik yang memisahkan Razgatlıoğlu dan tim dari kemenangan pertama di musim 2022.​

Razgatlioglu menyatakan, “Feeling dan setingan motor sudah pas, bahkan lebih baik dari 2021. Tetapi seharusnya saya lebih menjaga ban. Sebab, 5 putaran terakhir ban mulai sering spin.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY