BSA Kembangkan Motor Listrik, Setelah Dapat Dana Hibah

0
BSA Kembangkan Motor Listrik
BSA GoldStar 2021,produk moderen ketika di bawah Classic Legends. Foto: bsa

NaikMotor – Merek Inggris yang ditangani Grup Mahindra menuju elektrifikasi. BSA dikabarkan tengah kembangkan sepeda motor listrik.

BSA di bawah Classic Legends yang telah memegang merek iru sejak 2016. Di bawah Classic Legends telah lahir produk GoldStar yang merupakan produk retro seperti pendahulunya pada 1952 dalam versi moderen.

Menurut berita sebuah media Rushlane, BSA tengah kembangkan sepeda motor listrik. Untuk model globalnya kelak dengan merek BSA.

Media India itu mendapat konfirmasi dari Rajesh Jejurikar, Executive Director, Auto & Farm Sectors, Mahindra & Mahindra. Jejurikar menyatakan, “BSA adalah merek yang sangat populer di seluruh dunia, dan itu akan menjadi fokus utama untuk membangun bisnis global untuk Classic Legends, dan juga akan ada versi listrik dari BSA.”

Diperkirakan BSA listrik itu dikembangkan di technical center BSA di Coventry, United Kingdom. Langkah elektrifikasi itu tampaknya diawali oleh hibah dana dari Pemerintah (Inggris sebesar 4,6 juta Pound Sterling untuk inisiatif pengurangan emisi karbon di Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY