Ikut VR46 Master Camp di Italia, Aldi Satya akan Berlatih Bareng Valentino Rossi

0
Aldi Satya Mahendra
Aldi Satya Mahendra, pembalap muda asal Indonesia. Foto: YIMM

NaikMotor – Aldi Satya Mahendra, pembalap muda asal Indonesia, terpilih untuk mengikuti program Yamaha VR46 Master Camp di Italia pada 6-11 Juni 2022. Nantinya, Aldi akan berlatih langsung bersama Valentino Rossi.

Jelas hal ini menjadi lecutan motivasi bagi Aldi. Sebab, ini akan menjadi bekal bagi pembalap 15 tahun ini saat kembali berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 atau di ajang kejuaraan nasional.

Nantinya, ada berbagai pelatihan yang dijalani Aldi di VR46 Master Camp, seperti Flat Track di Motor Ranch Tavullia, Fisio Gym, E-Sport Session, Soft Cross, Track Session, Mini Supermoto, R3 Session at Galliano Park, dan lain sebagainya. Para peserta Yamaha VR46 Master Camp ini juga akan dilatih oleh para instruktur profesional.

Aldi Satya Mahendra

“Perasaan saya untuk mengikuti Master Camp sangat senang sekali karena dari dulu saya sudah ingin mengikuti kegiatan tersebut dan akhirnya tahun ini bisa tercapai. Persiapan yang telah dilakukan sebelum mengikuti Master Camp, saya telah mengikuti ARRC Round 2 di Sepang dan hasilnya alhamdulillah cukup memuaskan. Saya juga sudah tidak sabar untuk bisa merasakan latihan di The Ranch track, serta bertemu dan berlatih langsung dengan Valentino Rossi yang merupakan juara dunia dan juga salah satu pembalap favorit saya,” kata Aldi.

“Harapan saya dengan mengikuti Master Camp ini bisa terus berkembang dan mendapatkan hasil yang terbaik, serta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh nantinya untuk meningkatkan karir saya sebagai pembalap. Dan menariknya Maiki Abe yang merupakan anak dari Norifumi Abe juga akan mengikuti pelatihan ini.”

VR46 Master Camp ini sendiri adalah kolaborasi antara Yamaha dan VR46 sehubungan dengan latihan penajaman skill dan fisik di Italia. Mereka yang terpilih datang dari berbagai negara dan akan menjalani latihan bersama dengan pembalap-pembalap terbaik di level MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang tergabung dalam VR46 Riders Academy. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here