Gajah Tunggal Umumkan Kebijakan Baru untuk Ban IRC dan Zeneos, Eco Friendly

0
Ban IRC dan Zeneos
Ban IRC dan Zeneos kini tanpa kemasan plastik. Foto: IRC

NaikMotor – PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC dan Zeneos di Indonesia menerapkan langkah positif yang ramah lingkungan dengan menanggalkan pemakaian bungkus plastik untuk bannya. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals untuk melindungi bumi dari sampah plastik.

Guna mendukung program pemerintah dalam upaya menciptakan lingkungah bersih, PT Gajah Tunggal Tbk, yang merupakan salah satu produsen ban terbaik dalam negeri mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan pembungkus plastik pada produknya.

Dengan demikian ban IRC dan Zeneos kini lebih bersahabat dengan lingkungan menyusul sebelumnya diterapkan pada ban mobil GT Radial. Hal ini melanjutkan kebijakan perusahaan terdahulu di mana untuk jajaran ban IRC tubeless sudah lebih dulu mempunyai kebijakan tanpa pembungkus plastik.

“PT Gajah Tunggal Tbk berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG)  guna melindungi bumi dari sampah plastik,” jelas Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk dalam keterangan tertulisnya.

Meskipun  tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, hal ini tidak memengaruhi performa ban saat digunakan. PT Gajah Tunggal Tbk terus-menerus  melakukan inovasi terhadap produk-produknya  untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan hidup..

Produk-produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan GT Radial Champiro Ecotec dirancang bisa untuk menghemat bahan bakar dan dikategorikan sebagai produk berkelanjutan.

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut pun disambut baik oleh para retailer/bengkel ban, salah satunya adalah Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta. Dengan produk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus, menurut mereka sangat tepat mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah plastik.

Ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace serta jaringan retail Motoxpress dan untuk ban mobil GT Radial bisa didapatkan melalui Tirezone yang tersebar di Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY