Ada di Jakarta Fair 2022, Kawasaki Awali Elektrifikasi dengan Balance Bike Elektrode

0
Kawasaki Elektrode 2023
Kawasaki Elektrode 2023, balance bike untuk anak 3-8 tahun. Foto: kawasaki

NaikMotor – Kawasaki akhirnya memasuki elektrifikasi, meski bukan dengan model e-motorcycle ataupun e-scooter. Kawasaki mengawali elektrifikasi dengan Electrode 2023 yang bermodel balance bike.

Pada 7 Juni 2022 lalu, Kawasaki meluncurkan Elektrode 2023 sebagai sepeda listrik perdananya. Balance bike yang ditujukan untuk anak-anak usia 3-8 tahun. Sepertinya Kawasaki ingin mengenalkan produk elektrifikasinya lebih “dini”.

Kawasaki Electrode 2023

Elektrode diproduksi sendiri oleh Kawasaki. Sehingga sensasi pengendaraan rasa KX tampak pada produk sepeda dorong itu. Seperti warna hijau khas Kawasaki, roda ukuran 16″ dengan kembangan kasar. Namun sebagai balance bike Elektrode dilengkapi grip gas sehingga anaka-anak bisa merasakan sensasi dirtbike perdananya, meski daya keluarannya ada 3 level (8, 12 dan 20 km/jam) yang hanya bisa disetel oleh orang dewasa.

Elektrode hadir dengan rangka aluminium ringan, dan suspensi kaku di kedua rodanya. Pelek alloynya berukuran 16 inci, dan dilengkapi dengan rem cakram belakang 160mm.

Elektrode berdesain seperti balance bike lainnya, dan tanpa pedal, tetapi bedanya tersedia pijakan kaki. Dilengkapi baterai 36V 5,1Ah, sementara penggeraknya berupa motorhub belakang 250Watt, yang bisa digunakan menjelajah selama 2,5 jam.

Bersamaan dengan KLX 230 series, PT Kawasaki Motor Indonesia ternyata menghadirkan Elektrode di Jakarta Fair Kemayoran 2022. Kawasaki Indonesia memasarkan Elektrode sekitar Rp 20 jutaan. (Afid/nm)

Elektrode di Jakarta Fair Kemayoran 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here