Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring Kelima, Diggia Siap Bikin Bangga

0
Fabio Di Giannantonio pembalap Gresini Racing MotoGP akan start di posisi kelima MotoGP Sachsenring Jerman. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Performa Fabio Di Giannantonio, rookie Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil terus menunjukkan peningkatan. Hasil kualifikasi MotoGP Sachsenring menempatkannya di posisi kelima.

Usai meraup poin di seri LeMans, Diggia terus memperlihatkan kemajuan ketimbang para rookie lainnya. Salah satu pencapaian terbaiknya saat meraih pole position di Mugello. Hasil kualifikasi MotoGP Sachsenring juga menjadi satu bukti performanya dengan menduduki posisi kelima. Diggia mencetak waktu terbaiknya yakni 1:20,128 detik, Sabtu (18/5/2022). Hal ini menjadi modal dirinya untuk bisa bikin bangga Indonesia dengan meraih hasil terbaik.

“Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik. Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi 5, berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti,” tegas Diggia.

Sementara rekan setimnya, Enea Bastianini yang musim ini ikut dalam persaingan Juara Dunia MotoGP 2022 mengalami kendala mendapat setelan Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya. Sebab kepala mekanik Alberto Giribuola tak bisa mendampingi dirinya bertarung di Sirkuit Sachsenring sepanjang 3,5 km ini.

“Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin,” sahut Bastianini.

Harapan dapat kembali meraih podium bagi pembalap Tim Gresini Racing MotoGP setelah absen podium di Sirkuit Le Mans pada bulan Mei lalu tidak hanya datang dari Federal Oil sebagai salah satu sponsor, namun juga fans Gresini dan pecinta MotoGP di Tanah Air. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here