Pembalap Yamaha R25 di ARRC Berkesempatan Digembleng Rossi

0
VR46RidersAcademy
Yamaha Motor Co gandeng VR46 Ridesr Academy temukan pembalap muda berbakat. Foto: VR46 Riders Academy

Iwata (naikmotor) — Yamaha Motor Co. menjalin kerjamasa dengan VR46 Riders Academy   sebagai mitra resmi dan  official motorcycle supplier. Kolaborasi ini akan berlangsung hingga tiga tahun kedepan.

VR46 Riders Academy   yang digawangi oleh Valentino Rossi akan melatih dan mengembangkan para pembalap muda di Moto Ranch dan juga di sirkuit Misano. Yamaha akan mendukung program akademi dan menyediakan total 26 sepeda motor  R-Series dan YZ.

Sebagai langkah pertama pada tahun 2016, Yamaha akan memilih sejumlah pembalap muda beratalenta yang berlaga  di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas  Asia Produksi (AP) 250. Riders terpilih memiliki akses penuh ke fasilitas Akademi dan Valentino Rossi akan berpartisipasi dan memilih kandidat terpilih bersama dengan staf akademi.

Galang-Hendra-Yamaha-Factory-racing-Indonesia-ARRC-Suzuka

“Melalui Academi ini, kita akan melakukan hal yang sangat menarik untuk pembalap muda berbakat dan saya percaya kita bisa menemukan rider yang berkualitas dari Yamaha,” cetus The Doctor.

Tujuan dari program ini adalah menemukan pembalap muda berprestasi. Diharapkan bisa melahirkan pembalap pabrikan yang bisa berlaga di MotoGP pada masa akan datang. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here