Aprilia RS-GP 2016: Bukan Evolusi Tapi Revolusi

0
Aprilia_RS-GP_2016_3
Sosok Aprilia RS-GP 2016 diperkenalkan dari Sirkuit Losail, Qatar (2/3/2016). Foto: Gresini Racing

Losail (naikmotor) —  Sosok baru Aprilia RS-GP 2016 akhirnya diperkenalkan jelang tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar (2/3/2016). Nuansa cerah terlihat pada seragam baru bagi tunggangan Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

Kelir agresif dengan kombinasi utama merah dan silver dipadukan garis hijau serta hitam membalut sosok Aprilia RS-GP 2016 yang terlihat mencolok. Sebagai sponsor utama Piaggio Group terpampamg jelas pada fairing disamping mesin.

Dengan mengibarkan bendera Aprilia Racing Team Gresini, RS-GP 2016 untuk pertama kalinya akan diuji dari Losail (2-4/3/2016). Pada dua tes pramusim sebelumnya di Sepang dan Phillip Island, Aprila memilih absen dan melakukan pengetesan privat.

Aprilia_RS-GP_2016_2

Aprilia RS-GP 2016 bukanlah evolusi dari model sebelumnya (versi 2015), namun prototipe sepenuhnya didesain ulang berdasarkan pengetahuan yang diperoleh selama musim tahun lalu, jadi berubah total alias melakukan revolusi. Ditandai dengan eksperimen dan data akuisisi, motor ini seluruhnya dirancang, dikembangkan dan dibangun oleh Aprilia di setiap komponennya, dimulai dengan mesin dengan unit ditandai arsitektur V4 eksklusif.

“Ini adalah proyek paling ambisius dari departemen balap yang pernah kami lakukan. Tanggapan pertama dari pengujian menunjukkan hasil impresif. Kami juga menerima tanggapan yang  positif dari kedua kedua pembalap,” terang Romano Albesiano, manajer Aprilia Racing. (Wl/nm)

Aprilia_RS-GP_2016_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here