Replika Pembalap & Tim MotoGP untuk Menjawab Mimpi

0
522
MotoGP_Replika_3
Replika MotoGP yang diproduksi oleh EF Works. Foto: Yudistira

Jakarta (naikmotor) – Penggemar balap motor kebanyakan bermimpi ingin memiliki motor balap layaknya yang ditunggangi pembalap idola. Tentu harga motor seperti itu tidak murah, mengoleksi replika motor balap agaknya bisa menjadi pilihan untuk sekadar menyalurkan kecintaan pada motor balap, terutama MotoGP.

EF Works adalah salah satu pengrajin replika motor balap, sekaligus figur pembalap MotoGP khususnya. Bahan Gresin dipilih untuk membuat produk replika yang lebih detail dan kuat ketimbang plastik.

Konsumen dapat memesan karakter yang diinginkan, pembalap idola atau bentuk motor favorit. tersedia juga beberapa stok replika figur pembalap dan motornya, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Sang empunya workshop, Faisal Syukur mendapatkan inspirasi membuat replika balap tersebut setelah melihat kontes tamiya di sebuah toko mainan. “Awalnya lihat kontes tamiya, sepertinya keren banget motor balap dibuat kecil tapi bentuknya sama persis,” cerita pria ramah itu kepada Naikmotor.com.

MotoGP_Replika_1

Faisal telah menekuni hobi sekaligus pekerjaannya itu selama tiga tahun, saat ini ia dibantu dua rekannya untuk memenuhi pesanan. Banyak konsumen yang berasal dari luar negeri, seperti dari Spanyol dan Italia. Konsumen harus sabar menunggu dua sampai tiga minggu untuk menunggu pesanan sampai ke tangan, karena banyaknya pesanan di workshop EF Works di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Konsumen yang memiliki kegilaan pada balap motor, apalagi MotoGP bisa menebus satu set replika, terdiri dari figur pembalap, motor, helm, wearpack, sepatu, serta komponen-komponen detail lainnya seharga Rp 2,3 jutaan untuk replika skala 12.

Juga bisa membeli satu persatu komponen seperti figur pembalap skala 12 yang dibanderol Rp 475 ribu, anda bisa memesan karakter yang diinginkan, detail wajah, pose, serta pakaian. Selain itu ada helm skala 12 yang dihargai Rp 125 ribu serta skala 5 yang dibanderol Rp 375 ribu. Di samping itu, terdapat pula replika pesanan selain pembalap MotoGP. “Ini pembalap Yudhistira (Kawasaki) pesanan orang kita buatkan,” ujar Faisal.

Dalam sebulan, omzet yang dihasilkan dari penjualan replika balap itu mencapai Rp 20 juta. Meski belum memiliki galeri khusus untuk menjual produk buatannya, EF Works menerima banyak pesanan lewat media sosial.  (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*