Ajak Rajin Menabung, Pegadaian Tabungan Emas Sasar Pemotor

0
127
Pegadaian-Tabungan-Emas-HMC-2016-Bandung_1
Melalui Tabungan Emas, Pegadaian mengajak para pemotor untuk menabung dengan Rp 5 ribuan. Foto:Arif

Bandung (naikmotor) – Pegadaian melalui Tabungan Emas, mengajak para pemotor untuk rajin menabung dengan hanya menyetor Rp 5 ribu. Di Honda Modif Contest 2016 Bandung, Pegadaian menawarkan programnya menyasar komunitas motor dan modifikator.

Program Tabungan Emas yang diluncurkan Agustustus 2015 memberikan kemudahan dalam menabung sesuai arahan Presiden Jokowi terutama dalam berinvestasi emas. Salah satu targetnya adalah para pengguna sepeda motor khususnya kalangan komunitas dan modifikator

Menurut Nurkasan, Deputy Pimpinan Wilayah Pegadaian Bandung tujuannya berpartipasi di ajang Honda Modif Contest 2016 Bandung merupakan salah satu upaya merangkul lebih banyak pelanggannya.

“ Tujuan kami ikut di HMC 2016 adalah untuk mengedukasi para pemotor untuk bisa ‘saving’ dengan cara menabung menyimpan emas. Karena meski ada inflasi nilainya tetap malah mengikuti harga emas kalau naik. Nilainya dari Rp 5 ribu itu setara dengan 0,01 gram emas. Dan bila sudah senilai 5 gram tabungannya bisa diambil,” sebutnya di sela-sela acara Honda Modif Contest seri pertama di Bandung, Minggu (6/3/2016) lalu.

Ditambahkan Nurkasan, antusias para pemotor ternyata cukup tinggi di mana dalam satu hari, pihaknya telah menjaring 200 nasabah dari target 300 setiap seri HMC.”Kami akan join di 8 seri HMC 2016. Untuk komunitas motor kami menawarkan tabungan awal sebesar Rp 20 ribu dan selanjutnya bisa menabung dengan kelipatan Rp 5 ribu,” jelasnya.

Selain Program Tabungan Emas, Nurkasan lebih lanjut menjelaskan, Pegadaian memiliki program untuk pembiayaan usaha hingga Rp 200 juta melalui Pegadaian Kreasi.

“Ini ditujukan untuk para modifikator yang ingin mengembangkan usaha bengkelnya. Dan kita bisa memberikan pelatihan kepada mereka setiap tiga bulan sekali misalnya soal menajemen bengkeldalam rangka meningkatkan produktivitas kerjanya,” pungkas Nurkasan.(Arif/nm)

Pegadaian-Tabungan-Emas-HMC-2016-Bandung

LEAVE A REPLY

*