Andi Gilang DKK Gelorakan Merah Putih Mulai dari Thailand

0
Andi Gilang dan Gerry Salim
Andi-Gilang-dan-Gerry-Salim-Shell-Advance-Asia-Talent-Cup-Sepang-2015
Andi Gilang dan Gerry Salim akan mulai berjuang di ATC 2016 akhir pekan ini di Thailand (12-13/3/2016). Foto: Dok. NMC

Jakarta (naikmotor) —  Perjuangan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang bersama empat pembalap muda lainnya di Asia Talent Cup (ATC) 2016 dimulai akhir pekan ini. Rider muda asal Sulawesi itu berlaga dengan bekal positif saat tes pramusim beberapa waktu lalu.

Mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang bersama Gerry Salim merupakan senior pada ajang ini. Mereka berdua akan memimpin tiga rookie dari Tanah Air, yakni Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama.

Seri pembuka ATC akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (12-13/3/2016). Mereka juga akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Pembalap_AHRT_ATC2016
Skuad AHRT di ATC 2016 telah berada di Sirkuit Buriram, Thailand untuk mengikuti seri perdana (12-13/3/2016)

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra  mengatakan hasil tes pramusim di Sepang pada awal Februari  lalu menjadi modal utama bagi kelima pebalap binaan Honda dalam unjuk kemampuan balap di seri perdana ATC. Kelima pebalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pebalap Indonesia di ajang ini tahun lalu.

Ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turki. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri. (Rls/nm)

Pembalap_ATC_2016

LEAVE A REPLY