Repsol Honda, Tim yang Merasa Belum Siap Bertarung di Qatar

3
Honda-Repsol-Tidak-Siap-MotoGP-Qatar
Repsol Honda mengakui masih belum siap menghadapi putaran MotoGP 2016 yang dipentas di Losail Qatar.Foto:Repsol Honda

Losail (naikmotor) – MotoGP 2016 akhirnya memasuki musim kompetisi pekan ini. Banyak prediksi tentang performa motor hingga kesempatan para pembalap untuk meraih kemenangan. Jorge Lorenzo yang tahun ini mendominasi di hampir semua sesi tes resmi pra musim MotoGP, mengisaratkan bahwa Ia tampil sangat kompetitif.

Namun kontender utama Yamaha yaitu tim Repsol Honda, sepertinya mengalami masalah besar dalam hal adaptasi dengan regulasi yang baru. Marc Marquez yang berulangkali berupaya mendekati catatan waktu tercepat yang diraih oleh Lorenzo pada sesi tes, ternyata tak benar-benar mampu memberikan perlawanan.

“Kami tahu, tahun ini takkan berjalan lebih mudah. Apalagi ketika Anda melihat hasil sesi tes pra musim. Namun di hari terakhir sesi tes di Qatar dua pekan lalu, kami mampu tampil lebih baik. Tapi sayangnya, memang sirkuit Losail di Qatar memang tak pernah bersahabat dengan Honda RC213V,” beber Marquez.

Berulang kali Marquez sendiri terlihat tak ingin memperlihatkan bahwa Ia dan timnya sedang berupaya mencari solusi untuk bisa tampil kompetitif dengan regulasi baru. Namun hasilnya memang masih belum berbicara banyak. Bahkan Dani Pedrosa menegaskan bahwa dari sisi teknis, mereka memang mengalami masalah yang besar ketimbang tahun lalu.

“Saya rasa ban adalah penyebab paling besar mengapa kami tak bisa tampil kompetitif. Apalagi prototipe pertama yang kami uji akhir tahun lalu, memang sangat berbeda dengan ban baru yang mereka (Michelin) pasok. Kemudian dari sisi teknikal ECU, dimana tim juga belum menemukan padanan terbaik. Jadi ini akan menjadi tugas berat bagi kami,” imbuh Pedrosa.

Merasa tak siap untuk bertarung, tentunya bukan alasan untuk tidak siap untuk balapan. Terpenting adalah melihat sejauh mana pengembangan yang bisa terus mereka lakukan terutama dalam hal setup. (Spy/NM)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY