Ini Keluhan Marquez Soal Motornya yang Loyo di FP1 MotoGP Qatar

0
125
Marquez fp1 Qatar
Marc Marquez mengeluhkan peranti elekronik termasuk pengereman motornya di sesi latihan pertama MotoGP Qatar.Foto: Repsol Honda

Losail (naikmotor) – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih mengeluhkan performa motornya pasca menjalani sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar (17/3/2016). Ia menyebut banyak hal yang belum sesuai pada motornya.

Juara dunia MotoGP musim 2013-2014 itu mengakhiri sesi dengan menempati posisi ke delapan, tepat setingkat di bawah rekan setimnya, Dani Pedrosa. Marquez tertinggal 0,8 detik dari Jorge Lorenzo yang jadi pembalap tercepat hari itu.

Setelah menjalani latihan bebas yang kurang memuaskan,Baby Alien langsung memprediksi bahwa dirinya akan start kurang baik musim ini. “Karena memiliki masalah kecil, kami mengubah beberapa parameter pada peranti elektronik, dan berharap masalah itu hanya memberikan dampak kecil, tapi nyatanya menjadi besar pada motor. Feeling saya menjadi sangat berbeda,” tutur Marquez dikutip dari Motorsport.

Di sesi latihan pertama tersebut, Marquez tidak melakoni banyak putaran berturut-turut, ia memilih sering masuk pit karena tidak nyaman dengan laju motornya.

Ketika ditanya mengenai permasalahan pada engine braking, Marquez tidak dapat memastikan apakah itu menjadi persoalan utama pada motornya. Ia merasa motornya tidak memiliki performa konsisten sepanjang sesi.

“Satu lap terlampaui, engine braking terasa baik, kemudian akselerasi juga bagus, namun di lap berikutnya itu semua menghilang,” cerita Marquez.

Jelang seri pertama MotoGP 2016, Marquez berupaya melakukan perbaikan pada motornya yang ia sebut memiliki basis yang bagus, namun belum maksimal. “Kami harus bekerja memperbaiki motor, tapi saya percaya di race day kami memiliki setelan yang baik,” tukas pembalap yang sempat mengalami ketegangan emosi dengan Valentino Rossi tersebut. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*