Tips Modifikasi Jok untuk Harian

0
870

Modifikasi Jok Motor
Jakarta (naikmotor.com) Salah satu perangkat pada modifikasi motor yang harus diperhatikan adalah mengenai jok. Tidak sekadar harus gaya, namun juga nyaman.

Membuat tampilan jok dengan warna lebih atraktif ikut memengaruhi keseluruhan modifikasi kita. Meski hanya sekadar modifikasi ringan untuk harian, jok menjadi hal penting karena menyangkut kenyamanan mengendarainya selain mencari gaya.

Nah ada baiknya memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan modifikasi pada jok motor kesayangan Anda.

1. Model. Pilihlah model jok yang sesuai dengan motornya. Sebagai contoh jangan pernah memaksakan model jok motocross classic yang jelas terlihat sangat unik dan menarik pada motor skutik atau bebek.

2. Warna. Perpaduan Warna senada atau kontras bisa dipilih, tapi ingat warna kontras yang terlalu ‘bertabrakan’ sudah pasti tidak sedap dipandang misal motornya warna merah tapi joknya warna hijau metalik.

3. Kenyamanan. Settinglah jok yang mempertimbangkan posisi (ergonomis) antara tangan dengan stang dan pijakan kaki. Hal ini sepele, tapi sebenarnya cukup penting menunjang kenyamanan dan keselamatan si pengendaranya.

4. Bahan. Pilihlah bahan jok dari busa yang empuk, baru serta pembungkus jok yang tidak licin agar tidak mengganggu kenyamanan berkendara.

Seringkali kita jumpai jok yang terlalu tipis sehingga mengurangi kenyamanan, atau bahkan ada yang memodifikasi jok ‘boncenger’ yang terlalu tinggi,
Semoga tips ini bermanfaat. (js/NM)

LEAVE A REPLY

*