Tampil Tercepat di FP3 Moto2 Qatar, Kans Lowes Juara Makin Terbuka

0
Sam-Lowes-Federal-Oil-Moto2-Qatar_1
Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes tampil tercepat di sesi latiahn terakhir atau FP3 Moto2 Qatar. Foto: Gresini

Losail (naikmotor) – Sesi latihan terakhir untuk kelas Moto2, akhirnya berbuah manis bagi Sam Lowes. Pembalap asal Inggris yang disponsori oleh Federal Oil  tersebut, mampu tampil apik dengan pencapaian lap tercepat 1:59.262. Hasil ini membuatnya terlihat cukup siap untuk memasuki sesi kualifikasi yang rencananya bakal berlangsung pada Sabtu malam (19/3/2016).

Hasil terbaik ini menjadi jalan terang yang membuka mata tim asal Italia itu untuk kembali merebut titel juara dunia di kelas Moto2 2016. Pasalnya sudah lama sekali mereka tak memiliki pembalap kompetitif setelah pencapaian titel juara dunia yang diraih oleh Toni Elias di awal kelas Moto2 diluncurkan tahun 2010 lalu.

Kini dengan performa terbaik Sam Lowes yang tahun lalu sampai ‘ngepot’ mengejar Johann Zarco yang tampil tanpa celah, kali ini mulai menatap karir terbaiknya di Moto2. Spesialnya lagi, catatan waktu yang ditorehnya mampu memecahkan rekor lap time Sirkuit Losail yang dicetak atas namanya sendiri tahun 2015 silam.

“ Saya semakin percaya diri menatap balapan besok karena motor bekerja dengan baik hingga beberapa kali bisa mencetak waktu tercepat,’ sebut Lowes.

Sam-Lowes-Federal-Oil-Moto2-Qatar

Pembalap tercepat kedua diraih oleh Thomas Luthi yang sepanjang sesi latihan pertama cukup tangguh. Tentunya Lowes patut mewaspadai pembalap yang satu ini. Mengingat Luthi juga punya peran besar untuk memberikan pertarungan besar di 2016.

Nama Lorenzo Badassarri akhirnya nongol juga di urutan pembalap tercepat di 3 besar. Memang cukup unik, mengingat Ia sangat jarang menempatkan diri di urtuan 5 besar sejak tahun lalu. Tapi dengan menggunakan paket yang cukup kompetitif tahun ini, bukan tak mungkin Badassarri meraih hasil bagus pula.

Yang cukup disoroti adalah Johann Zarco. Tahun lalu Ia tampil sangat kompetitif sepanjang sesi latihan, kualifikasi hingga balapan. Namun nasib nahas yang Ia alami ketika tuas transmisi motornya patah, membuat posisinya melorot ke urutan ke-7. Kali ini Zarco hanya mampu mengamankan lap tercepat di urutan keenam dengan selisih waktu nyaris setengah detik dari Lowes.

Sementara dua pembalap ‘tuan rumah’ dari Asia, Takaaki Nakagami dan Hafizh Syahrin masing-masing menduduki posisi ketujuh da kedelapan di sesi latihan ketiga Moto2 Qatar. (Spy/NM)

Hasil latihan terakhir Moto2 Qatar:
1. Sam Lowes GBR    Federal Oil Gresini Moto2 Kalex 1:59.262
2. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten Kalex +0.211
3. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team Kalex +0.255
4. Marcel Schrotter GER AGR Team Kalex +0.282
5. Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP Kalex +0.353
6. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport Kalex +0.420
7. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia Kalex +0.592
8. Hafizh SYAHRIN    MAL Petronas Raceline Malaysia Kalex +0.598
9. Alex RINS SPA Paginas Amarillas HP 40 Kalex +0.677
10. Alex Marquez SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Kalex +0.770

Lowes-Federal-Oil-FP3-Qatar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here