Yamaha Menduga Lorenzo Ingin ke Ducati

0
Jorge_Lorenzo_Presskon_MotoGP_Qatar_2016
Jorge Lorenzo saat preskon MotoGP Qatar 2016 bersama Valentino Rossi. Foto: Crash

Losail (naikmotor) — Yamaha mengaku telah memberikan kontrak baru pada Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Keduanya mendapat tawaran kontrak baru selama dua tahun (2017-2018).

Hanya saja yang baru bersepakat dan memberi tanda tangan adalah Valentino Rossi, sedangkan Lorenzo belum. Informasi tersebut diungkap oleh Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis di paddock Sirkuit Losail, Qatar, seperti yang diungkap Crash (19/3/2016).

Jarvis menambahkan, bahwa Lorenzo sebenarnya telah bersepakat dengan kontrak tersebut. Hanya saja The Doctor yang telah membubuhkan tanda tangan. Sehingga saat pengumuman hanya menyebutkan nama Rossi di pembaharuan kontrak.

“Manajer Lorenzo telah mengkonfirmasi mereka memiliki tawaran dari Yamaha dan itu adalah tawaran terbaik yang mereka miliki dalam karir balap Jorge,” kata Jarvis.

“Apakah saya yakin dia akan menerima? Anda tidak pernah bisa yakin karena kita tidak sendirian. Ada pesaing lain dan Jorge adalah juara dunia saat ini dan salah satu pembalap tercepat di dunia. Jadi pasti akan ada tim lain ingin menarik jasanya. “Saya sangat berharap dia akan memutuskan untuk tetap dengan kami.”

“Dugaan saya adalah mengarah pada Ducati, karena Honda sudah memiliki pembalap terkemuka atas,” kata Jarvis. “Ducati memiliki dua pembalap yang sangat kompetitif, tapi dari apa yang saya mengerti mereka mencari untuk mengambil ‘top gun’ salah satu bagian atas empat, pembalap untuk mengambil program mereka ke tingkat lain. Jadi saya berharap itu adalah Ducati.”

Jarvis juga menegaskan bahwa Lorenzo memiliki batas waktu untuk menerima tawaran Yamaha, namun tidak menyatakan saat itu. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here