Tidak Lagi di Balik Layar, Artisan Tampil di Jakarta Coret 2022

0

di Jakarta Coret 2022

Jakarta Coret 2022 ini digagas oleh Kuas Kastem Klan yang diwakili oleh Nova Gunawan, ada Ones dari House Of Peace (HOP) yang namanya tak sing lagi di dunia Graffiti Indonesia seluruhnya merupakan para pelaku atau artisan Grafis dan Fikri dari movement Gigs and Gas yang ikut membatu menjalankan event ini.

Kuas Kustom Klan merupakan sebuah pergerakan Kustom Painting kolektif yang kerap berpartisipasi pada kegiatan yang melibatkan gambar pada acaranya. Para artworker yang tergabung dalam Kuas Kustom Klan inilah yang awalnya berinisiasi membuat gelaran kustom kulture bertajuk Jakarta Coret 2022.

Istimewanya, pada event Jakarta Coret merangkul seluruh artisan baik yang sudah punya jam terbang tinggi ataupun yang baru memulai menggeluti dunia painting. Makanya dalam event Jakarta Coret tidak hanya mendisplay karya, pergerakan ini juga ini sangat mengedepankan konten-konten sebagai program edukasi.

“Salah satu sudut venue kita sulap menjadi galeri yang menampilkan 30 karya artisan yang juga melibatkan seniman grafis dari luar Jakarta. Karya mereka ini ditorehkan dalam media gergaji kayu menampilkan kreativitas masing-masing,” lanjut Nova lagi.

Tidak hanya itu Jakarta Coret juga ikut menggandeng event sejenis sebagai collective movement untuk ikut support. Seperti Dip and Drag dari Bandung, Dragin Kolors (Sukabumi-Bogor), Solid Line dari Bali, dan Kustom Jurney juga dari Bandung. (Rls/NM)

Konten Program Jakarta Coret
Lokakarya :
Workshop yang mempertemukan pelaku grafis untuk saling berbagi kemampuannya berkarya dalam sebuah kelas.
Kasatmata :
showcasa pameran karya dari pelaku grafis yang dituangkan kedalam sebuah objek seperti helm.
Gambaroda :
Showbikes pameran karya grafis dengan media sebuah motor custom.
Kuasama :
live painting membuat karya selama acara berlangsung, akan ada kegiatan bersama dan perorangan dalam subjek ini.
Kata Karya :
Talkshow diskusi oleh pelaku grafis mengenai segala aspek yang digunakan saat berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here