7 Poin Berkendara Skuter Matik di Kemacetan, Sabar dan Atur Gas

0

7 Langkah Berkendara Matik di Kemacetan

​Penggunaan rem saat antrian kemacetan lebih baik menggunakan salah satu rem, pengendara bisa memakai rem belakang saja atau rem depan saja atau bergiliran penggunaan rem depan dan rem belakang. Wajib diperhatikan ketika menarik throttle gas pastikan posisi jari tidak menekan handle/tuas rem secara bersamaan, hal ini supaya pergerakan sepeda motor tidak tertahan serta tidak merusak bagian komponen atau part rem berikut kelistrikan nya sesuai usia pakai.

​Perhatikan juga faktor kenyamanan pengendara untuk bisa lebih rileks dan nyaman saat berkendara, dengan menempatkan​ 7 poin postur berkendara skuter matik di kemacetan, di antaranya :

1. Pandangan mata​ ke depan memprediksi potensi bahaya, perhatikan pergerakan dan sinyal dari tiga atau empat lebih kendaraan di depan.

2. Pundak​ rileks atau tidak kaku.

3.​ Sikut​ membentuk sudut sebagai peredam getaran dan gaya pegas saat penambahan kecepatan atau pengereman.

4. Tangan​ mengepal ringan atau rileks pada karet pedal gas, dan pastikan jari tangan tidak menarik handel rem ketika​ tidak dioperasikan.

5. Pinggul​ di posisikan pada tengah jok atau pinggul membuat duduk agak tegak, duduk tidak miring ke salah sari sisi jok, tidak terlalu belakang atau terlalu ke depan dari jok.

6. Lutut​ atau betis untuk type matic & cub berada di dalam sayap motor hal ini untuk menghindari benturan dari arah depan & samping.

7.​ Ujung kaki​ menghadap ke depan , untuk matic di dalam dek/sayap.

LEAVE A REPLY