Kawasaki Sosialisasikan Program Balap di Bangkok Motor Show 2016

0
Bangkok_Motor_Show_2016_Kawasaki
Kawasaki menghadirkan Ninja ZX-10R andalannya di ajang Bangkok International Motor Show 2016. Foto: Arif

Bangkok (naikmotor)- Seperti halnya yang menjadi roh teknologi Kawasaki, dunia balap Superbike menjadi andalannya yakni Ninja ZX-10R. Penawaran itulah yang dikemukakan Kawasaki di ajang Bangkok International Motor Show 2016.

Kawasaki memperkenalkan line up produknya dengan konsep yang berbeda, mulai dari Ninja Zone, Z Zone dan Versys – KLX Zone. Masing-masing dikemas dengan suguhan yang berbeda untuk menggambarkan kemajuan teknologi dan gaya hidup pengendaranya.

Di Ninja Zone, Kawasaki Motors Enterprises Thailand menghadirkan Ninja ZX10R dengan konsep Pit Box Concept, mirip yang dilakukan Kawasaki Racing Team saat balapan. Motor yang mengantarkan Jonathan Rea menjadi juara dunia WSBK 2015 menjadi model yang kini tengah digenjot Kawasaki di balapan lokal.

Bangkok_Motor_Show_2016_Kawasaki_3

Tahun ini, Kawasaki mengirimkan dua pembalapnya Aekachai Siangwong dan Benjaminthai Fort untuk bertarung di balapan Thailand Championship 2016 di kelas Superstock dan Superbike.” Kita tahun ini tidak ikut balap ARRC karena kita turun di kejuaraan nasional Thailand termasuk membuat race lainnya untuk model-model Kawasaki seperti NinjaZX-R6, Ninja 300, KSR,Z125. Total ada 14 kelas,” tutur Mitsuhiko Okada, Vice President Marketing & Sales Division Kawasaki Motors Enterprises Thailand, yang sempat lama bertugas di Indonesia.

Bangkok_Motor_Show_2016_Kawasaki_2

Sementara di Z Zone, Kawasaki menunjukan filosofi legendanya dalam sebuah kultur baru Z Style. Z merupakan identitas asli Kawasaki yang lebih tua dari brand Ninja. Z1 adalah model terkencang Kawasako di jamannya yang menggambarkan kalau Z adalah karakter terakhir dari alfabet dan berarti ultimate atau pamungkas dan angka 1 adalah angka pertama. Dan turunan dari Z1 di era sekarang adalah Z1000 dengan filosofi Sugomi.

Sementara di Versys & KLX Zone, Kawasaki menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan tantangan adventure offroad. Mereka mendesain area khusus untuk mendeskripsikan petualangan menggunakan Versys dan KLX.

Tidak itu saja, mereka juga memajang kemajuan teknologinya seperti H2, 1400GTR dan ZX-14R. Tidak terkecuali versi modifikasi dari mini bike andalannya Z125. (Arif/nm)

Bangkok_Motor_Show_2016_Kawasaki_5

LEAVE A REPLY