Karena Timing Gear, Kemenangan Syahrul Amin Dianulir di Kejurnas Sport 150

0
66
Syahrul_didiskualifikasi_IRS_Sport_150_1
Kemenangan Syahrul Amin (199) harus dianulir di kelas Kejurnas Sport 150 karena ada perangkat teknis tidak sesuai regulasi. Foto: Arif

Bogor (naikmotor) – Kemenangan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera) di kelas Sport 150cc Kejurnas IRS 2016 seri perdana harus dianulir karena gagal lolos pada saat re-scrutineering. Hasilnya, Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR).

Menurut Raymond Gunawan dari bagian scrutineering IRS 2016, pada saat re-scrutineering ditemukan timing gear yang tidak sesuai regulasi karena menggunakan produk aftermarket Uma Racing, bukan standar modifikasi.” Sepertinya tidak ada unsur kesengajaan, mungkin mereka lupa mengganti karena biasanya membuat mal dari produk racing untuk dimodifikasi dari model standar,” jelasnya

Hasil ini membuat Irwan Ardiansyah naik menjadi juara pertama, disusul Fitriansyah Kete (Khevalindo Waloja KYB IRC KYT) di urutan kedua dan Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2) ke posisi ketiga.

Selain Syahrul Amin yang didiskualifikasi, Richard Taroreh (TDR Yamaha FDR NHK Yonk Jaya) dan Danny Keder (Honda Kawahara FDR KYT NGK) juga mendapat penalti 20 detik karena melakukan perbaikan motor di area grid saat papan 1 menit, lalu M Nurgianto (Honda Loyal Tech Nissin) juga diganjar penalti 20 detik karena dianggap mengganggu/memperlambat proses start. (Arif/nm)

Syahrul_didiskualifikasi_IRS_Sport_150

LEAVE A REPLY

*