Marquez Absen di Jerez untuk Rawat Jarinya Biar Karier Tidak Tamat

0

“Hasil CT scan hari Selasa dari tim medis Madrid Ruber Internacional, dengan dokter Ignacio Roger de Ona mereka mengatakan bahwa balapan itu terlalu berisiko. Kemudian mengkonfirmasi ulang dengan Mayo Clinic [di AS] serta tambahan konfirmasi ulang dengan Red Bull Centre mereka mengatakan bahwa itu juga terlalu berisiko,” tambahnya.

Atas saran dari ketiga tim medis tersebut, Marquez mengambil keputusan untuk tidak ikut balapan di GP Spanyol. Marquez juga menjelaskan bahwa retakan pada tangannya memang kecil namun memiliki peran yang penting.

“Jika saya mengalami cedera lagi, mereka memberitahu saya bahwa itu akan menjadi kerusakan besar dan tidak hanya untuk tiga bulan lagi, juga untuk karier saya. Karena   jari sangat penting, Ibaratnya hanya dengan menekan stang, Anda akan hancur atau Anda akan merusaknya lagi terutama karena- retakan yang sangat kecil, tetapi retakan yang memberikan stabilitas pada jari. Sekarang mereka dapat memperbaikinya dengan   melakukan operasi yang sangat baik, ” ucap Marquez.

Marquez mengatakan putaran berikutnya di Le Mans mulai dua minggu dari sekarang jadi tujuan utamanya walaupun tidak yakin seratus persen. “Saya ingin kembali secepat mungkin di arena balap untuk terus berkembang, membantu proyek dan berusaha melakukan yang terbaik seperti biasa,” tambahnya.

Di MotoGP Jerez, HRC memberikan kesempatan pembalap Team HRC WorldSBK Iker Lecuona untuk menggantikan Marc. (Fernando/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here