Hasil Kejurnas Motoprix Region 1 & Drag Bike 2016 Region 3 Seri 1

0
Kejurnas-Drag-Bike-2016-Region-3-1
Kejurnas Drag Bike Region 3 di Lombok Barat. Foto: IMI

Lombok Barat (naikmotor) — Pada akhir pekan yang lalu, 26-27 Maret 2016, Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat menggelar Kejuaraan Nasional Drag Bike 2016 – Region 3 Putaran 1 yang diikuti 452 starter dari 221 peserta. Berlangsung di sirkuit Penas Dasan Geres, Lombok Barat, pertarungan sengit di antara para dragsters sempat diwarnai turunnya hujan, walaupun tidak mengakibatkan surutnya semangat untuk menjadi yang terbaik.

Di kelas DB1, Arif Tijil berhasil menjadi yang terbaik, disusul oleh Faris Gimbes dan Adin Doyok. Mereka berhasil menyisihkan 19 pebalap lainnya, dan menerima penghargaan yang diberikan oleh Wakapolres Lombok Barat, Kompol I Gd Sukma Wirawan. Tak hanya menjadi yang terdepan di kelas DB1, Arif Tijil juga berhasil keluar menjadi juara di Kelas DB3 dan runner up di kelas DB2.

Ketua Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat, Nur Hendrin yang juga berada di lokasi pertandingan mengatakan bahwa Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat akan selalu mendukung potensi-potensi daerah untuk terus maju. “Kami di NTB berharap bahwa atlet-atlet otomotif kami terutama di roda dua akan mampu bersaing di tingkat nasional. Oleh karena itu kami sangat mendukung kompetisi seperti ini untuk terus meningkatkan kemampuan dan daya saing atlet NTB untuk terus maju,” ungkap Nur.

Selain di NTB, pada akhir pekan kemarin, di Padang juga berlangsung Kejuaraan Nasional MotorPrix FDR NHK Region 1 Putaran 1 yang digelar di Sirkuit Apron Lanud Tabing Padang. Balapan tersebut diikuti oleh lebih kurang 160 riders dari berbagai daerah di Sumatera yang bertarung demi memperebutkan posisi pertama.

Pebalap Aceh, Agung Febri Ramadhan akhirnya keluar sebagai juara pertama di kelas MP1, yaitu kelas bebek sampai dengan 150 cc 4 tak tune up seeded. Sedangkan di kelas MP2, rider asal Riau yang juga menempati urutan ketiga di kelas MP1, Dimas P. Aditya, melakukan pertarungan sengit dengan Becky NR asal Sumatera Selatan untuk memperebutkan posisi pertama. Pada akhirnya, Dimas berhasil mengalahkan Becky yang harus puas menempati urutan kedua. Adapun posisi ketiga ditempati oleh pebalap asal Sumatera Barat, Reggi Lukmana.

Di kelas MP3, Ilham Fauzan dari Sumatera Barat keluar sebagai yang terdepan, diikuti dengan dua pebalap dari Jambi, yaitu Ega Sipon pada posisi kedua dan Maruli  di urutan ketiga. Belum puas dengan apa yang telah diraih, Maruli juga sukses mencatatkan namanya sebagai yang tercepat di kelas MP6, dengan mengalahkan kedua rivalnya, M. Rayhan YR dari Sumatera Barat dan Reggy Gitara Sakti dari Bengkulu, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Kejurnas MotorPrix Region 1 putaran 2, menurut rencana akan dilaksanakan pada 10 April 2016 di Bengkulu. (Rls/nm)

Kejurnas-Drag-Bike-2016-Region-3-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here