Ducati Multistrada 1200 Enduro: Sang Petualang Sejati

0
Ducat_-Multistrada_1200_Enduro_7
Ducati Multistrada 1200 Enduro keluarga baru Multistrada diklaim sebagai “True Offroad”. Foto: Ducati

Cagliari (naikmotor) – Ducati  kembali  memperkenalkan  varian  motor  terbaru  dari “family”  Multistrada 1200 untuk melengkapi varian  sebelumnya yang  telah hadir antara lain Multistrada  1200,  Multistrada  1200  S dan  Multistrada  1200  Pikes  Peak .

Ducati  Multistrada  1200  Enduro yang  memiliki  penyempurnaan  pada  mesin  dan  perubahan pada  spesifikasinya,  sehingga  motor  ini  merupakan  motor  multi-purpose dengan  kemampuan  on­-road dan off-road yang handal.

Ducati  multistrada  1200  Enduro  hadir  untuk  memenuhi  segmen  motor  Adventure.  Dimana segmen  adventure  saat  ini  sangat  diminati  konsumen  yang  senang  berpergian  jarak  yang mempunyai  tujuan mengeksplor  dunia dengan  kendaraan  bermotor  dimana  mereka  tidak peduli  dengan  jarak  maupun  keadaan  jalanan  saat  mereka  berkendara (globetrotter) dan pengendara  motor  yang  suka  traveling jarak  jauh  atau  touring  bersama  penumpang  belakang ataupun barang bawaan yang banyak.

Ducat_-Multistrada_1200_Enduro_6ok

Untuk  touring  jarak  jauh  atau  traveling  motor  ini  sangat menjawab  kebutuhan  konsumen, karena kapasitas tangki yang besar dengan model yang ramping khas ducati, dengan kapasitas 30  liter.

Menggusung  mesin Ducati  Testastretta DVT  L-Twin  silinder  dengan  tenaga  maksimum 160  HP/9500 RPM. Torsi  maksimum  yang  di  dapat motor  ini 136  Nm  (13.9  kgm)  /7,500 RPM, dilengkapi   juga   fitur-fitur seperti   multistrada   sebelumnya seperti   riding   mode,   Full-TFT instrument panel Ducati safety pack (DSP), Ducati Traction control (DTC), Ducati wheelie control (DWC), Ducati multimedia system (DMS) dan Cruise control.

Dengan fitu r yang lengkap dan desain khas Ducati, Multistrada Enduro memiliki tampilan yang  gagah dan stylish. Diklaim sebagai motor adventure “true offroad“ karena memiliki kapabilitas  off  road  yang baik, sehingga Ducati  menyiapkan  dua  pilihan  ban  yaitu  ban  Pirelli scorpion   trail   untuk   on-road   dan   Pirelli   scorpion   rally   untuk   off-road.

Ducat_-Multistrada_1200_Enduro_2

Selain   itu,   dari spesifikasinya memang sudah dipersiapkan untuk offroad, dengan travel suspensi 200 mm, atau 30mm lebih tinggi dari Multistrada lainnya. Jarak ground clearance 205 mm, lebih tinggi 31mm dari Multistrada lainnya,   serta   tersedianya   skid   plate   untuk   melindungi   mesin   dari   saat melintasi bebatuan atau rintangan berat.

Riding position sudah dirancang oleh Ducati untuk memberikan kenyamanan saat melalui jalur off-road, dengan posisi handlebar yang tinggi sehingga lebih mudah untuk diajak bermanuver.

Wheelbase Multistrada   Enduro lebih   panjang dibandingkan   Multistrada   lainnya   berkat penggunaan swingarm yang  berbeda  dengan  varian  Multistrada  lainnya sehingga  memberikan kestabilan  lebih  bagi  pengendara.  Penggunaan  velg  19inci  pada  roda  depan  serta  velg  17  inci untuk roda belakang, menjadikan Multistrada Enduro motor adventure sejati.

Federico Valentini, Project Manager, Ducati Motor Holding mengungkapkan, “Saya yakin motor ini  akan  laris  diseluruh  dunia,  karena  motor  ini  merupakan  motor  terbaru  yang  memiliki kenyamanan  berkendara  dan disematkan fitur-fitur terbaru yang  membedakannya  dengan motor adventure lainnya.

”Design yang ramping, tingkat kenyamanan dan handling yang baik serta didukung oleh aplikasi Ducati  Skyhook  Suspension  Evo dan  riding  position  yang sempurna  untuk berkendara offroad maupun onroad, senada dengan salah satu sebutan yang di sematkan yaitu ”All-terain ability.”

Ducat_-Multistrada_1200_Enduro_3

“Kami yakin, Mul tistrada  1200  Enduro  akan  menjadi  adventure  motorcycle  terbaik  ikelasnya, berkat fitur terbaru dan berpegang teguh terhadap brand equity yang selama ini dipegang oleh brand  Ducati  yaitu;  Style,  Sophistication  and  performance,”  ujar  Dhani  Yahya,  Managing Director, Ducati Indonesia.

“Ducati Indonesia turut hadir dalam peluncuran Multistrada 1200 Enduro di Cagliari, Sardinia, Italy. Simak ulasan lengkap mengenai Multistrada 1200 Enduro dari kami,” tutup Dhani. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY