Honda Kembangkan Monitor Blind Spot untuk Motor

0
Honda_Blind_Spot_3
Honda kembangkan sistem blind spot untuk motor. Foto: Honda

Saitama (naikmotor) – Dari dokumen patent yang dipublikasikan, Honda tengah mengembangkan sistem peringatan saat kendaraan lain mendekati area yang tak terpantau spion. Atau sistem yang akan mendeteksi obyek yang bergerak lebih cepat di area blind spot sepeda motor di lajur yang sama.

Sistem akan memberikan peringatan secara visual dan vibrasi jika pengendara bermaksud berbelok atau berpindah lajur. Selain peringatan, jika pengendara menyalakan sein untuk berbelok atau pindah lajur yang searah dengan obyek, maka sistem akan menahannya sehingga tak bisa diaktifkan.

Honda_Blind_Spot_1

Fitur peringatan visual, tampaknya akan ditempatkan pada panel instrumen atau bisa saja dengan perangkat terpisah. Perangkat peringatan lainnya bisa saja dalam bentuk penggetar, yang diletakkan di grip, jok, atau pijakan kaki.

Sistem dilengkapi sensor yang akan memantau sekeliling sepeda motor atau 360 derajat. Sensor mampu mendeteksi mobil, pejalan kaki atau objek lain yang mendekat.

Dalam dokumen sketsa, Honda menggunakan model VFR1200F, tetapi sistem bisa saja diterapkan pada model lainnya. (Afid/nm)

Honda_Blind_Spot_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here