‘Miss’ Komunikasi Jefri Tosema Lepas Podium Tertingggi SAC Johor 2016 Race 2

0
52
Jefri_Tosema_SAC2016_Johor_race
Jefri Tosema. Foto: ARRC

Johor (naikmotor) – Jefri Tosema nyaris melakukan aksi sempurna pada Suzuki Asian Challenge (SAC) Johor 2016. Setelah menjadi kampiun pada race pertama, nyaris diulnagi pada race kedua.Meski demikian, Indonesia masih bisa menempatkan Rizal Feriyadi di podium ketiga.

Menjelang tikungan terakhir rider yang mewakili Suzuki Indonesia ini masuk jalur paddock. Sebelumnya para crew memerintahkan Jefri untuk ‘in’. Ternyata yang terkena blackflag nomor 29 bukan 20 nomer Tosema.

Padahal jelang tikungan terakhir di last lap posisi rider asal Pekanbaru tersebut sedang di depan. Dan peluang mengulang sukses race 1 bakal terwujud. Akibat ‘miss’ komunikasi membuat Tosema dinyatakan gagal finis.

“Pada last lap saya melihat papan crew saya ‘in’, saya tetap fight hingga menjelang jalur masuk paddock posisi di depan saya ambil kode pada pembalap lain saya masuk pit,” cetus Tosema.

Pada race kedua ini balapan dimenangkan oleh Rozaliman Zakaria (Malaysia), kedua April King (Philipina) dan ketiga Rizal Feriyadi. (Wl/nm)

Hasil_SAC_2016_Johor_Race2

LEAVE A REPLY

*