Pasca Insiden Redding, Michelin Luncurkan Pilihan Ban Belakang Baru

0
Scott_Redding_Insiden_ban_Belakang
Insiden ban belakang Scott Redding di FP4 membuat Michelin keluarkan pilihan ban baru. Foto: Crash

Santiago (naikmotor) – Selepas insiden kerusakan ban belakang yang dialami Scott Redding pada latihan bebas empat MotoGP Argentina (2/4/2016), berdampak keluarnya kebijakan untuk balapan nanti.

Michelin masih menginvestigasi penyebab masalah yang terjadi pada motor Redding, mereka menarik ban tipe medium dan hard untuk diteliti. Dua tipe ban itu dikhawatirkan dapat mengalami gangguan seperti yang terjadi pada pembalap asal Inggris itu.

Menunggu investigasi rampung, mereka memberikan pilihan tambahan ban belakang , yakni “special” rear compound yang menjadi ban pilihan keempat untuk balapan hari ini (3/4/2016). Ban tipe baru dari michelin diklaim memiliki konstruksi yang lebih keras, dapat menahan tekanan dan temperatur tinggi, meski melewati lap yang lebih banyak.

Untuk memberikan waktu bagi tim dan pembalap beradaptasi dengan kondisi balapan, race direction memutuskan memberikan 30 menit waktu ekstra untuk melakukan latihan pada jam sembilan pagi (waktu Argentina). Tambahan satu ban depan diberikan untuk para tim melewati latihan ekstra tersebut.

MotoGP Argentina akan berlangsung senin (4/4/2016) pukul 02.00 (WIB). Marc Marquez akan start dari posisi terdepan, dibuntutu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sama-sama mengisi grid pertama. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here