Gosip MotoGP: Lorenzo ke Ducati, Iannone dan Pedrosa ke Suzuki, Vinales ke Yamaha

0
122
Pembalap_MotoGP_2016_pindah
Gosip kepindahan pembalap MotoGP mulai merebak, Lorenzo ke Ducati, Iannone dan Pedrosa ke Suzuki serta Vinales ke Yamaha. Foto: Yamaha

Jakarta (naikmotor) – Isu tentang perpindahan para pembalap ke tim baru, disinyalir bakal terjadi di awal musim sebelum para pembalap kembali berlaga di Eropa. Terdapat beberapa nama yang masuk dalam daftar pembalap incaran. Mereka adalah Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Untuk Lorenzo, mungkin semua orang sudah tahu, bahwa Ia cukup tertarik pada Ducati. Mengingat motor asal Italia itu sudah mampu tampil kompetitif. Tapi Ducati sendiri belum menetapkan pilihan. Mereka bahkan masih menganggap terlalu awal untuk menetapkan pilihannya.

Malah, dikutip dari akun instagram @mgp_fanpage beredar gambar yang dibuat oleh Benoit Moreau untuk Moto Journal yang dishare oleh Thomas Baujard sudah diilustrikan Lorenzo tengah memacu motor Ducati lengkap dengan livery-nya.

Lorenzo_Ducati_MotoGP
Foto: IG @mgp_fanpage

“Kami tak menutupi jika menaruh ketertarikan pada Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang kontraknya habis musim ini. Tapi kami juga tak ingin gegabah, potensi pembalap kami yang ada sekarang jadi pertimbangan utama. Kami sudah menyiapkan pengajuan kontrak pada pembalap, tapi belum ada kesepakatan hitam di atas putih. Masih terlalu awal untuk menetapkan itu,” papar Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti.

Kuncinya akan terdapat pada Lorenzo, jika sudah ada ketetapkan pindah ke Ducati, maka keputusan lain bakal mengikut. Yamaha juga dirumorkan sudah menyiapkan surat kontrak bagi Maverick Vinales yang saat ini masih membalap untuk Suzuki. Kemudian Andrea Iannone yang mulai dilirik Suzuki dan juga Dani Pedrosa.

Sementara pembalap Moto2 yang punya kans besar naik kelas adalah Sam Lowes ke tim Aprilia Racing. Sementara Alex Rins mulai dilirik oleh tim Repsol Honda. Meski semuanya belum ada yang fiks, tapi ini bakal wacana menarik untuk ditunggu. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY

*