Lorenzo Sepakati Kontrak 3 Tahun di Ducati, Plus Gaji Rp 537 Miliar

0
Jorge_Lorenzo_Menang_MotoGP_Qatar_2016
Jorge Lorenzo saat menangi MotoGP Qatar 2016. Foto: Dok.NMC

Austin (naikmotor) – Rumor Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha mulai akhir musim balap MotoGP tahun ini kian benderang. Rider Spanyol ini akan berlabuh ke Ducati.

Menurut laporan Marca, Jumat (7/4/2016), kedua belah pihak sudah menyetujui kerja sama untuk tiga tahun ke depan. Artinya, pembalap asal Spanyol akan mengaspal untuk Ducati hingga MotoGP 2019. Untuk gaji disebutkan 12 juta euro per tahun atau Rp 537 miliar selama 3 tahun.

Bahkan gaji yang akan diterima Lorenzo digadang-gadangakan menjadi yang terbesar di antara para pembalap selama satu dekade terakhir.

Sementara itu, kehadiran Lorenzo jelas akan menjadi perhatian tersendiri bagi duo pembalap Ducati yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Kedua pembalap asal Italia sedang harap-harap cemas mengenai siapa yang akan didepak keluar oleh tim untuk musim depan.

Kabar hengkangnya Lorenzo membuat Yamaha bergerak cepat untuk menemukan pengganti sepadan. Satu nama yang nyaring terdengar ada rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Vinales dianggap memiliki kemampuan luar biasa meski usianya masih terbilang muda. Bahkan pembalap asal Spanyol tersebut disebut-sebut sebagai The Next Marc Marquez yang tampil mengesankan di usia muda. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here