Anggota Komunitas dan Sales Wahana Honda Belajar Safety Riding

0
Wahana_Honda_Regional_Safety_Riding_1
Wahana Honda gelar regional safety riding untuk angota komunitas dan sales. Foto: Wahana

Tangerang (naikmotor) – Menguji edukasi yang telah diberikan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda menggelar “Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016”. Kontes yang khusus untuk anggota komunitas Honda dan Sales Advisor ini merupakan upaya menciptakan role model berkendara aman bagi komunitas Honda dan masyarakat.

Kompetisi ini berjalan dua tahap. Tahap pertama, Wahana Honda mengadakan penyisihan yang diadakan pada Minggu (3/4/2016). Tahap pertama diikuti 24 anggota komunitas dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHM) ditambah 7 orang Sales Advisor. Tahap kedua adalah tahap final dimana terdapat 10 anggota klub yang terseleksi pada tahap pertama. Tahap final inilah yang menjadi puncak kompetisi yang diadakan pada Minggu (10/4/2016) lalu di Safety Riding Track Wahana Jatake, Tangerang.

 “Kompetisi ini telah berlangsung empat kali. Peserta yang ikut merupakan pilihan dari komunitasnya masing-masing,” papar Head of Technical Service Function Wahana Honda, Taufiqurahman. “Kami berharap, mereka menjadi role model bagi komunitas dan masyarakat,” tambahnya.

Wahana_Honda_Regional_Safety_Riding_2

Peserta menjalani test reori dan praktik seperti pengereman (braking), slalom, dan narrow plank. Pemenang kompetisi ini akan mewakili Wahana Honda untuk tingkat nasional. “Pemenang nantinya akan berlaga di tingkat nasional yang diselenggarakan Astra Honda Motor pada Mei mendatang di Batam,” papar PIC Community Development Wahana Honda, Agus Sigit. Ia menambahkan bahwa peserta yang dikirim cukup diperhitungkan pada tingkat nasional karena mampu menyabet juara nasional pada 2011, 2012, dan 2015 silam.

Babak final yang berjalan ketat, akhirnya berhasil menemukan pemenangnya. Pada kelas komunitas, Juara 1 berhasil dipegang Agung Firman Syukur (Honda Supra Jakarta), Juara 2 Akbar Al Hadad ( Honda Supra X125 Community), dan Juara 3 Kesuma Sugeng Raharjo (Honda City Sport Team). Sedangkan di kelas Sales Advisor, Juara 1 berhasil diraih Hery Purnomo (WARI Karang Mulya), Juara 2 M. Ibaidillah (Fatmawati Motor), dan Sumardi (Cahaya Mas) di posisi ketiga.

“Safety riding adalah kegiatan yang penting bagi Honda. Kami tidak hanya menjual produk, faktor keamanan berkendara pun mendapat perhatian khusus. Itulah mengapa kami selalu melakukan kegiatan safety riding mulai dari masyarakat umum hingga komunitas sepeda motor sekalipun,” tutup Taufiqurahman. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY