Matic Race Banten Open 2015: Debut Corsa Kembali ke Track

0

Matic-Race-Banten-2015

Serang (naikmotor) KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015 menandai debut Ban Corsa kembali ke balap motor setelah vakum hampir dua tahun.

Setelah nyaris tak terdengar kiprahnya di balap motor, PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brand Corsa Motorcycle Tire, hadir di gelaran KSR Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015, Minggu (8/2) di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf, Serang.

Menurut Salomon Manalu, Corsa Brand Manager, kiprah Corsa di ajang ini sebagai ajang pembuktian produk setelah mendapat pengembangan khusus untuk motor matic.” Kita telah menyiapkan sejak lama ban matic ini hasil masukan dari para pembalap. Lapisan bead ring (yang melekat pada velg) sekarang dibuat lebih banyak,sehingga ketika pengereman, ban tetap merekat kuat pada velg,” ujarnya.

Meski tidak menyokong penuh event balap matic tersebut, namun setidaknya Corsa telah memperlihatkan dukungannya terhadap balap lokal dalam mengakomodasi minat dan bakat para pembalap daerah.”Kita akan join untuk tiga seri ke depan. Meskipun skalanya club event local,namun kami melihat matic race sebagai salah satu market potensial Corsa. Selain itu,kami akan ancang-ancang masuk ke balap grasstrack di daerah juga,” tukas Salomon yang memiliki basic product development.

Di balapan,293 starter tampak bersemangat mengikuti balapan ini termasuk Irfan Chupenk, pembalap senior asal Tasikmalaya yang menancapkan dominasi di kelas Mati 130 Standard Open dan Matic 130 Tune Up Open.”Saya sekarang banyak ikut Kejurda dan balap matic. Selain kualitas event, balapan ini juga hadiahnya besar, makanya saya tampil all-out, “ gelak Irfan.

Tahun ini, Corsa memang telah menyiapkan diri menggempur pasar ban sepeda motor dengan varian produk barunya yang akan diluncurkan sebentar lagi menyasar kelas premium di segmen yang ada sekarang. Aktivitas mereka tidak sekadar di ajang balap, namun juga konsisten mendukung olahraga paling populer, sepakbola, dengan menyokong Bali United Pusam FC yang akan berlaga di pentas Indonesia Super League 2015.

Selain Bali United Pusam FC, Corsa tetap menjadi sponsor untuk tim juara ISL 2014, Persib ‘Maung Bandung’ yang menurut mereka turut mengerek penjualan Corsa melambung di Jawa Barat. (Arif Syahbani/nm)

Matic-Race-Banten-2015_2

LEAVE A REPLY