IMI dan Klub Otomotif Kampanyekan Don’t Block The Yellow Box

0
Petisi-Yellow-Box3_IMI_IIMS_2016
PP IMI dan klub-klub otomotif membuat petisi dalam rangka kampanye keselamatan di jalan Don’t Block The Yellow Box di IIMS 2016, Sabtu (16/4/2016). Foto: IMI

Jakarta (naikmotor) – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akan mengerahkan lebih dari 25 komunitas otomotif untuk mengampanyekan Don’t Block The Yellow Box atau tertib yellow box pada bulan Mei-Juli 2016 mendatang.

Hal ini dalam rangka mengimplementasikan program keselamatan di jalan yang seiring dengan pesan President FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) Jean Todt, sekaligus duta PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) yang mengampanyekan program #SaveKidsLives.

“Pasalnya, masih banyak pengendara yang belum tahu atau tidak menaati marka Yellow Box yang ada di persimpangan jalan dengan berhenti di atasnya.  Padahal seharusnya mereka mengosongkan area itu meski lajur mereka mendapat lampu hijau. Seharusnya mereka bersabar dan menunggu di belakang garis putih, kemudian baru melajukan kendaraan mereka ketika lajur di luar yellow box itu kosong,” ujar Herlambang Setyanto, Koordinator Tim Task Force Road Safety PP IMI.

Para anggota komunitas tersebut telah menandatangani petisi untuk memberikan contoh dan himbauan menaati yellow box tersebut, Sabtu (16/4/2016) di booth IMI di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here