Resmi, Yamaha dan Lorenzo Bercerai

0
Jorge_Lorenzo_Menang_MotoGP_Qatar_2016
Yamaha umumkan Jorge Lorenzo akan mengakhiri kontrak pada akhir musim balap MotoGP 2016. Foto: Dok.NMC

Iwata (naikmotor) – Terjawab sudah kontroversi kontrak baru Jorge Lorenzo dan Yamaha.  Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan kemitraan dengan Lorenzo akan dihentikan pada penutupan musim MotoGP 2016. Disebutkan Lorenzo akan pindah ke tantangan balap baru.

Sejak Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team pada tahun 2008, Lorenzo dan Yamaha telah menikmati delapan musim yang fantastis balap bersama-sama, selama itu mereka telah memenangkan tiga kali juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015), meraih 41 kemenangan balapan dan telah di podium 99 kali dari 141 balapan.

Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge untuk keberhasilan balap dan berharap untuk berbagi saat-saat lebih berkesan selama sisa 15 putaran MotoGP balap tahun ini.

Yamaha Motor Co, Ltd berharap Lorenzo yang terbaik dalam usaha balap masa depannya dan menegaskan dukungan penuh tim Movistar Yamaha MotoGP pada target untuk mencapai juara MotoGP keempatnya.

Sementara itu, Valentino Rossi telah memperbarui kontrak untuk 2017-2018. Yamaha akan mengumumkan rider pendamping The Doctor. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here