‘Ditalak” Lorenzo, Yamaha Ingin Antarkannya Juara Dunia Ke-4

0
62
Jorge_Lorenzo_Yamaha_Factory
Jorge Lorenzo dan Yamaha Factory Racing Team rebut juara dunia 2015. Foto: Yamaha

Lesmo (naikmotor) – Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk merapat ke Ducati mulai MotoGP musim depan. Pabrikan asal Jepang tersebut pun tak bisa mengucapkan hal lain selain terima kasih kepada pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sejak naik kasta ke MotoGP pada 2008, Lorenzo selalu setia dengan Yamaha. Dia pun berhasil mempersembahkan tiga gelar juara MotoGP yang didapat pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Namun, seiring berjalannya waktu, karier Lorenzo di Yamaha diterpa cobaan hebat. Khususnya musim lalu yang terlibat polemik dengan Valentino Rossi, sehingga mendapat perlakuan tak mengenakkan dari para fans setia The Doctor.

Itu diyakini menjadi alasan terbesar kenapa Lorenzo memilih hengkang dari Yamaha. Rossi sendiri belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha selama dua musim.

“Yamaha berterima kasih terhadap kontribusi Jorge, dan kami antusias saling berbagi momen di 15 seri sisa MotoGP musim ini. Yamaha Motor Co., Ltd. mendoakan yang terbaik untuk karier balap Jorge. Movistar Yamaha mendukung penuh dia untuk meraih titel juara MotoGP keempat,” tulis pernyataan Yamaha.

Setelah mengikat Valentino Rossi untuk MotoGP 2017 hingga 2018, Yamaha akan mengumumkan line-up Tim Movistar Yamaha musim depan setelah mengamankan tanda tangan pembalap kedua. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*