Daftar Hadiah Pertamax Drag Bike Championship 2016 Menggiurkan

0
Pertamaxplus-Motorsport_program_2016_5
Helmy Sungkar (Trendy Promo Mandira) janjikan hadiah menggiurkan di Pertamax Drag Bike Championship 2016. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Pertamax Drag Bike Championship 2016 dalam rangkaian Pertamax Motorsport Program 2016 akan diselenggarakan sebanyak 4 seri sepanjang tahun ini dengan hadiah ratusan juta rupiah.

“Tiap seri akan diadakan sebanyak 16 kelas lomba. Terbagi segmen sport, matic, kelas 155cc, dan 2- tak. Khusus di seri I Tangerang ada kelas lokal Banten yakni Yamaha RX-King, di seri berikutnya ada kelas lokal juga, misalnya kelas bebek untuk lokal Banten, DKI dan Jawa Barat,” terang Helmy Sungkar dari PT Trendy Promo Mandira yang akan menjadi advisor bagi putranya Rifat Sungkar sebagai pelaksana Pertamax Motorsport Program 2016.

“Hadiah total tiap seri kita sediakan Rp 106 juta, belum termasuk juara umum, khusus juara umum tiap-tiap seri akan diganjar Rp 10 juta. Juara umum seri ditentukan oleh poin akumulasi di lima kelas tiap seri. Dan juara umum 2016, satu orang, akan mendapat Rp 30 juta, serta ikut pembinaan di RFT Management,” lanjut promotor senior itu.

Rifat Sungkar yang memayungi RFT Management mengatakan juara umum drag bike nanti akan dibina sehingga kelak akan siap berkiprah di event International.

“Dia akan digali special skill-nya, dengan coaching clinic, penguasaan kendaraan dan cara berkomunikasi dengan media. Karena di RFT ada tim multimedia, social media untuk komunikasi dengan fans,” terangnya saat peluncuran Pertamax Motorsport Championship 2016, Kamis (14/4/2016) lalu.

Sementara itu Helmy menambahkan, di seri I yang akan diselenggarakan akhir Mei 2016, di BSD Tangsel, akan coba diterapkan hitungan reaction time. Tetapi itu tidak termasuk poin, hanya sebagai bahan evaluasi bagi drag biker.

“ Reaction Time akan dihitung, ketika christmas tree menyala hijau, berapa lama si drag biker  kehilangan waktu. Itu akan jadi bahan evaluasi si pembalap, bagaimana keterampilannya menguasai karakter mekanis kendaraannya. Dan penguasaan momentum saat start agar tak kehilangan traksi,” papar Helmy lebih lanjut.

“Jadwal seri II, dan seterusnya setelah puasa dan lebaran 1437 H, tunggu saja pemberitahuannya lebih lanjut,” tutup Helmy. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY