Honda Siapkan Skuter Hybrid di 2017?

0
honda-hybrid-scooter-plans
Desain mesin skuter Honda hybrid. Foto: Istimewa

Hamamatsu (naikmotor) – Honda telah merilis beberapa sketsa skuter berpenggerak hybrid. Dokumen paten itu menyebutkan skuter dengan efisiensi bahan bakar super akan menjadi bagian jajaran model 2017.

Detail skuter secara keseluruhan memang tak dibeberkan hanya sketsa menjelaskan mesin bensin dengan motor listrik yang akan berfungsi sebagai penggerak saat kecepatan rendah, seperti saat di jalanan kota.

Tetapi hal penting dalam sketsa paten itu bukan hanya detail keseluruhan skuter, tetapi khususnya komponen yang berkaitan antara motor listrik dan mesin bensinnya. Layout posisi kedua penggerak dan penempatan komponen utamanya yang masih dirahasiakan oleh Honda, sehingga versi hybrid internalnya belum terang benar. Boleh jadi, Honda khawatir akan dijiplak oleh kompetitornya.

Secara garis besar, sosok skuter tampak mirip dengan SH150 yang ada saat ini, sehingga model berteknologi yang nyaris zero emisi itu akan lebih familiar. Patent itu juga mencantumkan adanya fitur stop start dan kombinasi keluaran daya dari motor dan mesin akan difungsikan ketika skuter butuh daya besar.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY