Kemenangan di Jerez, Bekal Lowes ke Jakarta

0
38
Sam_Lowes_Menang_Moto2_Spanyol_2016_3
Kemenangan di Moto2 Spanyol 2016 akan menjadi bekal utama Sam Lowes ke Jakarta pada 1 Mei. Foto: Gresini

Jerez (naikmotor) – Tanda-tanda Sam lowes berada di puncak podium sudah terlihat sejak seri pembuka Moto2 2016 yang berlangsung di Qatar. Namun hasil manis tersebut baru bisa dipetik pada sekuel keempat di Sirkuit Jerez Minggu (24/4/2016).

Tampil perkasa saat balapan, dengan memimpin start rider Federal Oil Gresini Moto2 ini langsung melesat di depan. Sepanjang 22 lap posisinya tidak tersentuh hingga garis finis.

Jalannya balapan berlangsung seru, pemuda asal Inggris yang pernah merasakan juara dunia world supersport ini ditempel ketat Jonas Folger. Dengan teknik agresif dan motor yang mumpuni, Lowes tidak melakukan kesalahan sedikitpun. Bahkan pada lima lap terakhir mampu meninggalkan Folgar hingga lebih dari 2 detik.

Sam_Lowes_Menang_Moto2_Spanyol_2016_2

“Tim mampu memberikan saya paket set-up motor yang hebat. Ini merupakan kemenangan pertama musim ini yang membuat saya sangat senang. Sekarang kami bersiap untuk mengadapi seri berikutnya di Prancis, dan seri lainnya di musim ini,” ujar rider berusia 25 tahun.

Dengan hasil ini posisi Lowes di puncak klasemen pembalap kian kokoh dengan 72 poin. Total poin ini belum sepenuhnya aman untuk menjawab ambisi Federal Oil dan tim menjadikan Lowes juara dunia Moto2 2016.

Kemengan ini menjadi sejarah bagi Tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk pertamakalinya merebut podium pertama sejak hadir empat tahun lalu. Istimewanya, Sam Lowes telah memiliki jadwal untuk bertandang ke Indonesia tepatnya ke Jakarta pada akhir pekan ini, 1 Mei 2016.

Lowes akan juma penggemar bersama Federal Oil di Jakarta. Tidak hanya itu rolling thunder juga disiapkan guna menyambut kehadirannya. (Wl/nm)

Sam_Lowes_Menang_Moto2_Spanyol_2016_1

LEAVE A REPLY

*