Track akan Jelajahi Rute Offroad 1.500 Km Jakarta-Bukitinggi

1
Track_10_Days_Adventure_Sumatera_2016
Trail Adventure Community Jakarta (Track) bersiap melakukan perjalanan offroad “10 Days Adventure 2016″ Jakarta-Bukittinggi sejauh1.500 km,pada 17 – 26 September 2016. Foto: Dok.Track

Jakarta (naikmotor) – Trail Adventure Community Jakarta (Track) kembali menyelenggarakan perjalanan penjelajahan tahunan “10 Days Adventure 2016″. Event bertemakan Experience Sumatera  ini akan menempuh rute Jakarta menuju Bukittinggi, dengan jarak kurang lebih 1.500 km selama 10 hari mulai tanggal 17 – 26 September 2016.

Perjalanan 10 hari seperti ini merupakan agenda tahunan Track Jakarta. Tahun 2012, Track   menempuh rute Jakarta – Jogjakarta. Sedang tahun 2013 menjelajahi rute Sangiran – Banyuwangi. Event ini sangat diminati oleh penggiat offroad roda dua karena memiliki nilai lebih yakni  “Persahabatan – Keindahan Alam – Pengalaman”

Sebanyak 25 offroader roda dua sudah menyatakan diri akan ikut pada kegiatan ini. Peserta berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat serta Jawa Tengah.

Track_10_Days_Adventure_Sumatera_2016_2

Rute Sumatera dipilih pada helatan kali ini karena jalur offroadnya yang terkenal sangat menantang selain dari pesona budaya dan alamnya yang indah. Berbeda dengan beberapa daerah pada event tahun sebelumnya, persiapan pun dilakukan sebaik mungkin. Berbagai kemungkinan risiko terus diperhitungkan secara cermat mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Selain menapaki jalur offroad, peserta juga akan melakukan kunjungan persahabatan ke komunitas adventure motor yang berada di jalur lintasan. Peserta juga akan merasakan pengalaman bagaimana serunya menyatu dengan alam dan masyarakat karena minimnya sarana akomodasi yang memadai sepanjang jalur offroad. Pengalaman adventure kali ini sepertinya akan terasa lebih kental tanpa menghilangkan unsur “Fun dan Happy” seperti kegiatan sebelumnya.

Mengikuti perjalanan offroad panjang selama 10 hari memang bukan hal mudah. Selain kemampuan berkendara diperlukan pula ketangguhan mental menghadapi kondisi yang berbeda dengan jalur offroad di pulau Jawa.(rls/NM)

Track_10_Days_Adventure_Sumatera_2016_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here