Motor Prototipe Tak Cocok Bagi Marco Melandri?

0
125

Melandri-Prototipe-2

Noale (naikmotor) Ada pertanyaan besar bagi Marco Melandri ketika kembali ke MotoGP. Apakah pembalap asal Italia itu mampu kembali tampil kompetitif seperti halnya di WSBK?

Peertanyaaan inilah yang sedang digali oleh Aprilia Racing Manager yaitu Romano Albesiano.Ia menganggap bahwa sepertinya ada yang tidak sesuai antara Melandri dengan paket motor yang ia gunakan.

Bukan hanya pada saat melihat pencapaian waktu tercepatnya di sesi tes resmi pra musim MotoGP yang pertama di Sepang, Malaysia (4-6/2/) lalu. Namun juga dirasakan oleh Albesiano ketika melihatnya langsung di trek.

“Melandri mengalami masalah selama pelaksanaan sesi tes di Sepang pertama. Saya berharap ia bisa mengubah sesuatu yang kami harapkan sukses membawa performa terbaiknya kembali. Lantaran selama ini kami belum bisa melihat performa Melandri yang sebenarnya,” klaim Albesiano.

“Memang tidak akan mudah bagi Melandri, makanya kami memberikan sedikit penekanan yang berbeda. Agar ia mampu menampilkan performa terbaiknya lagi.”

Seperti yang kita ketahui, sejak terjun ke ajang balap WSBK, Melandri selalu bertarung meraih kemenangan. Bahkan ia bergabung dengan tiga tim berbeda (Yamaha, BMW dan Aprilia) dan nyaris meraih hasil bagus setiap musim. Namun begitu kembali menggunakan motor prototipe, ia kembali tampil buruk.

“Ekspektasi awal saya bisa tampil kompetitif di sesi tes. Namun kenyataannya sangat berbeda dengan hasil sesi tes. Saya harus membangun feeling dengan motor dari awal lagi. Karena memang karakternya sangat berbeda dengan motor di ajang WSBK. Tapi dari hasil sesi tes pertama ini, banyak hal yang sudah kami garis bawahi dan berharap bisa tampil lebih baik di sesi tes selanjutnya,” ujar Melandri

Performa buruk Melandri di MotoGP, berawal ketika ia direkrut Ducati tahun 2007 silam. Pencapaiannya tak kunjung kompetitif meski rekan setimnya yaitu Casey Stoner malah tampil dominan meraih kemenangan. Performanya tak kunjung membaik ketika Kawasaki merekrutnya di tim Hayate Racing dan akhirnya ke Gresini Racing hingga tahun 2010.

Apakah sekarang Melandri memang tak cocok lagi menunggangi motor prototipe ataukah dejavu pada motor Italia? pasalnya di ajang balap WSBK, ia malah tampil kompetitif. Jawabannya tentu baru akan terlihat ketika MotoGP 2015 mulai berlangsung di seri perdana. Apalagi masih banyak hal yang diriset oleh Aprilia di awal kembalinya mereka ke ajang MotoGP. (Spy/NM) Foto: Aprilia/Dorna MotoGP

Melandri-Prototipe-1

LEAVE A REPLY

*