IOX – Java 2015 Dirtbike: Menaklukan Jalur Keramik Ciamis

0

IOX-Java-2015-H5a

Ciamis (naikmotor) Lepas dari jeratan medan ekstrem Subang, rombongan IOX-Java 2015 Dirtbike disuguhkan jalur keramik dari Sumedang menuju Ciamis.

Usai menginap di Serang Panjang Subang di hari keempat, Selasa (10/2), esok harinya, rombongan IOX-Java 2015 Dirtbike bergerak menuju arah Wanayasa,Purwakarta. Mereka berangkat siang hari pada pukul 12.00 siang, menunggu hujan reda di pagi harinya.

Menuju Wanayasa yang hanya berjarak kurang lebih 2km, rombongan ditempa berbagai masalah, seperti kopling jebol karena beratnya medan termasuk rantai yang membelit gear depan karena selip menghajar akar. Butuh perjuangan selama 4 jam untuk menaklukannya.

Satu peserta, Heri Cahyono yang memacu KTM EXCF 450 harus dievakuasi karena mengalami masalah dan bergabung kembali esok harinya.”Jalur ini pun pernah kita lewati waktu Track Ten Days 2011 lalu,tapi sekarang benar-benar berubah menjadi ekstrem. Kita finish Rabu petang di Sumedang dan menggunakan onroad dari Jalan Cagak,” tutur Budi Respati.

Hari kelima, Rabu (11/2) dimulai start pukul 8.30 dari Sumedang menempuh rute Wado, Lemah Sugih, Majalengka, Sukamantri Ciamis, Kawali dan Ciilat. Track yang dilalui disebutnya jalur keramik karena permukaan tanah sangat licin dan menanjak panjang. Untungnya udara dingin membuat stamina tidak terlalu terkuras, namun justru motor banyak mengeluarkan energi besar karena dipaksa mendaki yang panjang.

Finish di Ciilat Ciamis tadi malam pukul 23.00 karena menunggu motor salah satu peserta, Wisnu Wardana asal Banjarnegara yang drop. (tdr/nm) Foto : Bures

IOX-Java-2015-H5c

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here