Sam Lowes Waspadai Alex Rins di Moto2 Le Mans

0
Sam-Lowes_LeMans
Sam Lowes dalam perbincangan dengan NaikMotor.com di Jakarta, Minggu (1/5/2016) termasuk peluangnya di seri Moto2 Le Mans akhir pekan ini. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Sam Lowes menatap balapan Moto2 seri Prancis, Minggu (8/4/2016), dengan optimis. Karakter sirkuit Le Mans dirasa cocok dengan gaya balap pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu.

Usai menaklukan Sirkuit Jerez, (24/4/2016), Sam Lowes ingin melanjutkan dominasinya untuk mengokohkan posisinya di puncak klasemen Moto2. Ia berjuang untuk merebut gelar juara dunia, sebelum naik ke MotoGP bersama Aprilia musim depan.

“Saingan terberat saya musim ini, ada (Alex) Rins, dan (Johan) Zarco. Rins punya kecepatan yang bagus, sementara Zarco punya motivasi besar untuk mempertahankan gelar juara dunia. Jika saya mampu menaklukan mereka, saya yakin bisa menjadi juara,” tutur pembalap asal Inggris itu.

Menghadapi balapan kelima musim ini, di Sirkuit Le Mans, Sam Lowes merasa diuntungkan dengan layout lintasan yang memiliki banyak tikungan. “Le Mans punya banyak tikungan, yang menuntut akselerasi stop and go. Itu cocok dengan karakter saya, saya optimis bisa menang,” kukuhnya.

Sam Lowes juga mengatakan hasil tes di Catalunya sebelum ke Jakarta membuatnya yakin menghadapi seri-seri berikutnya.”Saya mencoba swingarm dan rear shock baru Ohlins. Kami mencoba beberapa springs shocks mengikuti gaya saya. Saya habiskan 101 lap di Catalunya untuk mencari race pace konstan,” ujarnya saat berbincang dengan NaikMotor.com di sela-sela acara Special Experience with Sam Lowes yang digelar oleh Federal Oil. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here